5 Drama Korea Mengangkat Tema kesehatan

CIANJUREKSPRES – Drama Korea (Drakor) yang Mengangkat tema kesehatan. Kehidupan para dokter menjadi salah satu hal menarik bagi para penggemar drama Korea. Walaupun sering kali menampilkan hal-hal teknis dalam dunia kedokteran, tema drama ini dapat diterima banyak orang.

Kisah-kisah yang ditampilkan drama Korea tentang dokter berkisah tentang kehidupan para dokter yang bergelut di rumah sakit atau klinik yang dibuatnya sendiri. Dokter yang ditampilkan pun cukup beragam, mulai dari dokter bedah, dokter gigi, hingga dokter yang nonmedis seperti yang punya keahlian sebagai psikolog.

BACA JUGA : Minum Teh di Pagi Hari Berkhasiat Untuk Kesehatan

Cerita-cerita tersebut dirangkai dengan beragam kisah romantis hingga kisah fantasi yang sulit sekali terjadi dalam kehidupan nyata. Drama-drama tersebut dijamin bikin betah untuk terus menontonnya.

1. Doctor Stranger

Saat masih kecil, Park Hoon (Lee Jong-suk) dan ayahnya Park Cheol (Kim Sang-joong) diperdaya dan dikirim ke Korea Utara. Di Korea Utara, Park Hoon dilatih untuk menjadi dokter oleh ayahnya yang sudah menjadi dokter terkenal. Park Hoon menjadi seorang ahli bedah torakalis jenius setelah bersekolah di sekolah kedokteran di Korea Utara. Di sinilah ia jatuh cinta dengan Song Jae-hee (Jin Se-yeon). Setelah ayah Park Hoon meninggal, ia mencoba melarikan diri ke Korea Selatan dengan Jae-hee, namun Park Hoon hilang kontak dengan Jae-hee dan pada akhirnya pergi ke Korea Selatan seorang sendiri, sambil mencari Jae-hee.

Doctor Stranger memiliki alur cerita unik tentang cinta yang penuh rintangan. Sebagai seorang anak, Park Hoon (Lee Jong-Suk) dan ayahnya ditipu untuk pergi ke Korea Utara dan ditolak aksesnya untuk kembali ke Selatan. Dipaksa untuk tinggal, Park Hoon menjadi ahli bedah kardiotoraks terkenal.

Park Hoon juga jatuh cinta dengan seorang wanita. Ketika ayahnya meninggal, dia melihat sebagai kesempatan untuk melarikan diri ke Selatan dengan cintanya. Saat mereka melarikan diri, Park Hoon kehilangan kontak dengan cintanya. Dia melanjutkan hidupnya di Selatan di sebuah rumah sakit top dan bertemu dengan Dokter Han Seung-Hee (Jin Se-Yeon) yang mirip dengan cintanya.

2. Life

Di pusat medis universitas top Korea, cita-cita dan minat bertabrakan antara dokter UGD yang berpusat pada pasien dan CEO yang baru ditunjuk di rumah sakit

Drama Korea kedokteran Life dibintangi oleh Lee Dong-Wook sebagai Ye Jin-Woo. Ia adalah spesialis pengobatan darurat yang berdedikasi di salah satu pusat medis top Korea. Ketika direktur rumah sakit tiba-tiba meninggal karena jatuh dari atap gedung, Jin-Woo curiga itu bukan kecelakaan.

Jin-Woo segera mulai berselisih dengan presiden baru rumah sakit, Koo Seung-Hyo (Cho Seung-Woo) yang percaya menjalankan bisnis sama dengan menjalankan rumah sakit. Jin-Woo kemudian mengungkap konspirasi gelap yang terjadi.

BACA JUGA : Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *