10 Lagu ini Cocok untuk Self Healing dengan Lirik dan Pesan yang Kuat Mengenai Kehidupan

Lagu kesehatan mental
10 Lagu ini Cocok untuk Self Healing dengan Lirik dan Pesan yang Kuat Mengenai Kehidupan
0 Komentar

Sesekali, ucapkanlah terima kasih kepada diri sendiri karena telah berusaha sejauh ini. Tak ada hal yang lebih penting daripada diri sendiri, sehingga sudah seharusnya untuk berbaik hati pada diri.

4. Kunto Aji – Rehat

Lagu kesehatan mental ‘Rehat’ oleh Kunto Aji mengingatkan bahwa setiap hal yang terjadi luar rencana, bukan salah kita. Semua telah ditentukan, dan manusia hanya bisa berencana. Usahakan jangan berhenti pada ketidaksesuaian rencana.

Hilangkan juga pikiran-pikiran yang tidak pasti. Jangan khawatir akan masa depan, jalanilah hari ini yang bisa menjadi penentu masa depan.

5. Ardhito Pramono – fine today

Baca Juga:5 Drama Korea Mengangkat Tema kesehatan, Membuat Pembaca Bersyukur5 Drama Korea Mengangkat Tema kesehatan

Lagu ‘Fine Today’ oleh Ardhito Pramono meyakinkan kita bahwa kita akan baik-baik saja. Terkadang dalam hidup ada hujan yang berkunjung. Namun, hujan sebagai gambaran dari hari-hari yang tak cerah itu, ada untuk keseimbangan.

Apabila kita terlalu larut dalam gelora kebahagiaan, kita bisa saja menjadi tidak waras. Kita tidak akan lebih menikmati momen bahagia jika kita tidak pernah mengenal kesedihan.

6. Banda Neira – Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti

Lagu ‘Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti’ mempunyai banyak makna dan pelajaran yang terkandung di dalamnya. Dari setiap kehilangan, pasti akan ada pengganti yang lebih baik. Setiap hal remeh yang terjadi pun, suatu saat bisa menjadi bermakna.

Siapa saja yang pernah terjatuh bahkan tersungkur, juga bisa bangkit dan melanjutkan perjalanan. Pada intinya, lagu ini mengingatkan kita bahwa tidak apa-apa jika kita kehilangan sesuatu. Suatu saat ini, akan ada hal baik lain yang telah menanti kita di sisi lain.

7. Adera – Catatan Kecil

Lagu ‘Catatan Kecil’ oleh Adera mengingatkan kita untuk bersyukur dengan apa yang kita miliki. Itu adalah kiat agar hidup kita damai, karena apabila yang terjadi sebaliknya, kita tidak bahagia dengan apa yang kita miliki, maka hidup hanya akan melelahkan.

Meski manusia selalu memiliki celah alias jauh dari kesempurnaan, perlu diingat juga bahwa kita tidak sendiri soal ketidaksempurnaan. Setiap orang pasti pernah merasakan kegagalan, setiap jiwa pasti pernah merasa sedih, dan itu dialami semua manusia di dunia ini.

0 Komentar