5 Drama Korea Mengangkat Tema kesehatan, Membuat Pembaca Bersyukur

5 Drama Korea Mengangkat Tema kesehatan, Membuat Pembaca Bersyukur
5 Drama Korea Mengangkat Tema kesehatan, Membuat Pembaca Bersyukur
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Novel bertema tentang kesehatan akan membuat kita lebih bersyukur. Kalau kamu butuh rekomendasi novel tentang kesehatan, coba cek 5 novel berikut ini.

Kesehatan adalah kondisi kesejahteraan fisik, mental, dan sosial yang lengkap dan bukan sekadar tidak adanya penyakit atau kelemahan. Pemahaman tentang kesehatan telah bergeser seiring dengan waktu. Berkembangnya teknologi kesehatan berbasis digital telah memungkinkan setiap orang untuk mempelajari dan menilai diri mereka sendiri, dan berpartisipasi aktif dalam gerakan promosi kesehatan.

Berbagai faktor sosial berpengaruh terhadap kondisi kesehatan, seperti perilaku individu, kondisi sosial, genetik dan biologi, perawatan kesehatan, dan lingkungan fisik.

Dibawah ini rekomendasi Novel yang bertemakan kesehatan:

1. You’re The Immune for My Soul

Baca Juga:5 Drama Korea Mengangkat Tema kesehatanTips Makan Bergizi, Menjaga Pola Hidup Sehat

Novel bertemakan kesehatan. Novel yang ditulis oleh Zazahra ini menceritakan tentang kegamangan Clover dalam mempertahankan cinta ataukah melepaskan. Dikisahkan bahwa Clover menderita penyakit AIDS.

Dia memiliki seorang kekasih bernama Orion yang sangat mencintainya, sekaligus tidak mempermasalahkan keadaan Clover. Karena bagaimanapun, Orion menganggap kalau bukan orangnya yang harus dijauhi, melainkan penyakitnya.

Jauh di dalam hati, Clover merasa sangat bersyukur. Tapi, Clover juga tidak tega melihat Orion dan keluarganya. Dia tidak ingin melihat mereka menderita, sebab bagi Clover melihat mereka menderita tentu lebih sakit daripada virus yang menggerogoti tubuh Clover.

2. Represi

Novel bertemakan mental illness terbaik yang pernah aku baca. Rasanya senang sekali karena sekarang ini banyak edukasi tentang mental illness, apalagi dalam bentuk novel seperti ini. Sebelum menjelaskan lebih lanjut tentang bagusnya Novel Represi, mari kita simak ringkasan cerita dari novel ini.

Awalnya Anna punya kehidupan yang baik-baik saja. Kehidupannya bukannya tidak bebas masalah. Namun begitu, dia bersyukur bisa kuliah di jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual) impiannya dan punya sahabat-sahabat yang menyayanginya. Perlahan, Anna berubah. Ia menjauhi orang tuanya dan juga sahabat-sahabatnya. Satu hari, Anna melakukan percobaan bunuh diri. Syukurlah, ia selamat.

0 Komentar