Tips Mengatasi Mual dan Muntah Saat Kehamilan

Tips mengatasi mual dan muntah saat hamil adalah kondisi yang umum
Tips mengatasi mual dan muntah saat hamil adalah kondisi yang umum
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Tips mengatasi mual dan muntah saat hamil adalah kondisi yang umum. Kondisi ini bisa terjadi kapan saja sepanjang hari dan kerap disebut dengan istilah morning sickness. Mengatasi mual saat hamil juga sebetulnya tidak sulit dan cara tersebut sangat disarankan agar gejala tidak semakin parah.

Ingat, mual dan muntah saat hamil biasanya tidak membahayakan janin, tetapi kondisi ini dapat sangat memengaruhi aktivitas sehari-hari. Termasuk kemampuan untuk bekerja atau mengerjakan pekerjaan rumah. Oleh karena itu, simak tips ampuh mengatasi mual saat hamil berikut:

Cara Mengatasi Mual saat Hamil

Jika gejala mual saat hamil berlanjut, dokter atau bidan biasanya akan merekomendasikan suplemen vitamin B-6 (piridoksin), jahe dan pilihan yang dijual bebas seperti doxylamine (Unisom). Jika ibu masih memiliki gejala, resep obat anti mual juga bisa diberikan.

Baca Juga:Cara Download Aplikasi Dilaptop Windows dan Macbook Dengan PraktisCara Memilih Hero yang Tepat Untuk Cepat Naik Rank Mythic

Mual dan muntah yang sedang sampai parah selama kehamilan dapat menyebabkan dehidrasi dan elektrolit, seperti natrium atau kalium, serta ketidakseimbangan zat. Cairan ekstra dan obat resep direkomendasikan untuk mual sedang sampai berat. Dokter akan merekomendasikan pilihan yang aman, berdasarkan tingkat keparahan gejala.

Ada juga beberapa gaya hidup dan pengobatan rumahan yang bisa dicoba untuk mengatasi mual saat hamil, misalnya:

1. Pilih Makanan dengan Hati-Hati

Pilih makanan sehat yang tinggi protein, rendah lemak dan mudah dicerna, serta hindari makanan berminyak, pedas, dan berlemak. Makanan hambar, seperti pisang, nasi, saus apel, dan roti panggang mungkin bisa jadi pilihan karena mereka mudah dicerna. Makanan asin terkadang membantu, begitu pula makanan yang mengandung jahe, seperti permen jahe.

2. Perbanyak Makan Camilan

Sebelum meninggalkan tempat tidur, makanlah beberapa biskuit atau sepotong roti panggang. Ibu juga bisa makan camilan sepanjang hari untuk mencegah perut kosong. Pasalnya, jika perut kosong maka ini akan membuat mual semakin parah.

3. Minum Banyak Cairan

BACA JUGA : Cara Membeli Skin Mobile Legends Tanpa Diamond

Minumlah air atau air jahe dan usahakan enam hingga delapan gelas minuman tanpa kafein setiap hari.

0 Komentar