Tips Mengatasi Mual dan Muntah Saat Kehamilan

Editor:

CIANJUREKSPRES – Tips mengatasi mual dan muntah saat hamil adalah kondisi yang umum. Kondisi ini bisa terjadi kapan saja sepanjang hari dan kerap disebut dengan istilah morning sickness. Mengatasi mual saat hamil juga sebetulnya tidak sulit dan cara tersebut sangat disarankan agar gejala tidak semakin parah.

Ingat, mual dan muntah saat hamil biasanya tidak membahayakan janin, tetapi kondisi ini dapat sangat memengaruhi aktivitas sehari-hari. Termasuk kemampuan untuk bekerja atau mengerjakan pekerjaan rumah. Oleh karena itu, simak tips ampuh mengatasi mual saat hamil berikut:

 

Cara Mengatasi Mual saat Hamil

Jika gejala mual saat hamil berlanjut, dokter atau bidan biasanya akan merekomendasikan suplemen vitamin B-6 (piridoksin), jahe dan pilihan yang dijual bebas seperti doxylamine (Unisom). Jika ibu masih memiliki gejala, resep obat anti mual juga bisa diberikan.

Mual dan muntah yang sedang sampai parah selama kehamilan dapat menyebabkan dehidrasi dan elektrolit, seperti natrium atau kalium, serta ketidakseimbangan zat. Cairan ekstra dan obat resep direkomendasikan untuk mual sedang sampai berat. Dokter akan merekomendasikan pilihan yang aman, berdasarkan tingkat keparahan gejala.

BACA JUGA : BNPB Catat di 110 Titik Pengungsian, Ada 650 Ibu Hamil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *