Awas 5 Makanan Ini Berbahaya Untuk Pencernaan, Gorengan Hingga Kopi

Awas 5 Makanan Ini Berbahaya Untuk Pencernaan, Gorengan Hingga Kopi
berikut beberapa makanan yang dinilai buruk untuk perut (Pixabay)
0 Komentar

Cianjurekspres.net- Setiap orang memiliki makanan kesukaan masing-masing. Namun perlu diperhatikan adalah jika semua makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak semua bermanfaat dan menyehatkan.

Karena ada beberapa makanan yang bisa berpengaruh terhadap kesehatan tubuh seperti gangguan pencernaan.

Bagi anda yang memiliki masalah kesehatan seperti penyakit refluks gastroesofagus (GERD) harus menghindari.

Baca Juga:Dinonaktifkan, Begini Ternyata Kebaikan Kombes Budhi HerdiTegas! Jokowi Peringatkan Kasus Tewasnya Brigadir J Tak Ditutupi

Dilansir dari laman PMJ NEWS, berikut beberapa makanan yang dinilai buruk untuk perut, di antaranya.

1. Sup kalengan dan Makanan Tinggi Natrium

Rata-rata, kaleng sup mengandung lebih dari 700 mg sodium.

“Diet tinggi garam diketahui merusak lapisan perut, meningkatkan risiko tukak lambung, bahkan kanker perut,” ujar dokter sekaligus ilmuwan William W Li.

2. Yogurt Rendah Lemak

Orang dengan intoleransi laktosa bisa mengalami sakit perut saat makan produk susu, seperti susu, keju, dan yogurt. Namun, tahukah Anda bahwa kandungan gula yang tinggi dari beberapa produk susu dapat mengganggu perut, bahkan jika Anda tidak intoleran laktosa.

3. Minuman Berenergi

Minuman energi mengandung kafein dan stimulan lainnya, serta vitamin B3 yang larut dalam air yang dikenal sebagai niasin. Kandungan kafein yang tinggi dan/atau niasin dalam minuman ini terbukti menyebabkan sakit perut dan mual.

Tanda-tanda keracunan niasin, termasuk cuci perut, pusing, tekanan darah rendah, kelelahan, sakit kepala, sakit perut, mual, penglihatan kabur, dan radang hati.

4. Makanan Pedas

Makanan pedas mungkin baik untuk kesehatan bagi sebagian orang, kecuali jika makanan itu memicu diare. Sebuah penelitian di BMJ mencatat, orang yang mengonsumsi makanan pedas hampir setiap hari dalam sepekan memiliki risiko 14 persen kematian.

5. Gorengan, Jus Jeruk, Kopi, dan Alkohol

Menurut ahli gastroenterologi bedah dari iCliniq.com, Madhan Kumar, daftar makanan yang mengiritasi lambung dan dapat memperburuk gastritis sangat beragam.

Baca Juga:DKP Ekspor 1 Container Ikan Lele Hasil Petani Milenial ke Korsel  Tragis, Bocah SD di Tasikmalaya Depresi Hingga Meninggal Setelah Dipaksa Setubuhi Kucing

Makanan lain dalam daftar panjang iritasi potensial, termasuk makanan yang digoreng, produk susu, minuman berkarbonasi, makanan berlemak, cokelat, dan alkohol. Apa pun yang digoreng seperti kentang goreng dan naget ayam dapat memicu mulas dan refluks asam.

0 Komentar