8 Tips dan Trik Membersihkan Makeup Tanpa Micellar Water

Hapus mekaup
Istimewa
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Membersihkan makeup tanpa micellar water,Sudah seharian beraktivitas dengan riasan di wajah, namun tidak ada micellar water atau sudah habis.

Tidak perlu khawatir lagi, ini trik untuk kamu membersihkan makeup tanpa micellar water.

1. Hapus makeup dengan minyak

Gunakan minyak kelapa, almond, zaitun, atau bahkan baby oil untuk menghapus riasan. Pembersih riasan biasanya menghilangkan minyak alami, sehingga kulit menjadi kering dan butuh lebih banyak pelembap.

Baca Juga:Viral Aksi Siswa SMPN 7 Bogor Membuka Jalan Damkar yang Terjebak Macet, Banyak ApresiasiMenu Sarapan Sehat dan Rendah Kalori Cocok untuk Kamu yang Sedang Diet

Menggunakan minyak kelapa, almond, zaitun, atau jojoba membersihkan kulit dan menghapus riasan, tanpa terlalu mengeringkannya.

2. Gunakan timun

Dokter kulit Dr. Indu Ballani mengatakan bahwa “Sebagian besar produk kecantikan menggunakan mentimun untuk membantu menghilangkan riasan.”

Mentimun memiliki sifat anti-radang, jadi akan membantu menenangkan kulit yang berjerawat atau kulit yang rentan jerawat.

Ketimbang ke toko membeli pembersih riasan, ambil satu mentimun dan campurkan hingga menjadi pasta.

Gunakan blender untuk mengubah timun menjadi pasta, dan tambahkan sedikit minyak pelarut, gunakan untuk menghilangkan riasan dan membersihkan kulit.

3. Lidah buaya dan madu

Gel lidah buaya dan madu sama-sama bermanfaat bagi kulit karena kemampuannya untuk menyehatkan kulit dan menghilangkan kotoran.

Campurkan gel lidah buaya dan madu dalam takaran yang sebanding, tambahkan 2 sendok makan minyak alami.

Baca Juga:Viral Agnez Mo Apresiasi Atlet Dance SportRamalan Zodiak Leo Hari Ini, 24 Januari 2023

Penghapus riasan ini berfungsi ganda sebagai masker wajah, jadi biarkan campuran itu menempel di wajah selama beberapa menit sebelum membilasnya.

4. Baby Oil

Baby oil merupakan salah satu produk yang bisa dibilang cukup multifungsi termasuk untuk membersihkan make up. Selain dapat dengan mudah kita temukan di mini market, baby oil juga memiliki harga yang terjangkau. Untuk menghilangkan make up cukup teteskan baby oil pada kapas atau tisu. Baby oil dapat dengan cepat menghapus make up mata termasuk maskara.

Baby oil sangat cocok bagi kamu yang sering memakai make up waterproof. Terutama bagi kamu yang memiliki kulit kering, pembersih make up yang berbahan dasar minyak ini sangat cocok untuk melembabkan kulitmu.

0 Komentar