Viral Aksi Siswa SMPN 7 Bogor Membuka Jalan Damkar yang Terjebak Macet, Banyak Apresiasi

0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Viral aksi siswa SMP Negeri 7 Bogor membuka jalan Pemadam Kebakaran yang terjebak macet.
Aksi heroik siswa yang bernama Alvin mendapat apresiasi baik dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Ciomas maupun warganet.

Ditengah kemacetan di Jalan Raya Empang (BTM) Kota Bogor, Alvin dengan cepat membuka jalan tersebut.
Banyak pelajaran dari sini bahwa empati dan rasa tanggung jawab yang besar.
Terlihat disekeliling adalah mobil pribadi.

Viral aksi siswa SMP Negeri 7 Bogot, dalam unggahan Tubagus Zainal Arifin yang merupakan Koordinator TIM LDP Prov DKI, TIM KEMENSOS RI mengunggah postingan video Alvin.
dengan mengtag walikota Bogor Dedie Rachim dengan caption
” Yuk hal yang seperti ini yang seharusnya viral dan menjadi pelajaran buat kita semua karena ternyata pendewasaan diri itu bukan tergantung pada usia”

bahwan warganetpun memberi komentar postitif

Baca Juga:Menu Sarapan Sehat dan Rendah Kalori Cocok untuk Kamu yang Sedang DietViral Agnez Mo Apresiasi Atlet Dance Sport

“Harus di apresiasi nih generasi muda yang begini udah mulai langka” akun nng_sdhh

“Yang kayak gini viral gpp diundang buat contoh baik dan ditiru anak2 lainnya. Bukan yang aneh2 yang diundang, yang putus cintalah, ngemis onlinelah,gagal nikahlah. Sehat terus adik baik” akun hampers_aku

“Orangtuanya pasti bangga punya anak hebat seperti ini” akun puspitasari0032

Petugas pemadam kebakaran selain terlatih untuk menyelamatkan korban dari kebakaran atau melakukan pemadaman, juga dilatih untuk menyelamatkan korban-korban bencana seperti kecelakaan lalu lintas, gedung runtuh, banjir, gempa bumi, dll.

Di lain hal, mereka juga ditugaskan untuk melakukan tugas-tugas penyelamatan yang tidak menyangkut adanya kebakaran seperti pengevakuasian sarang tawon, menyelamatkan korban bunuh diri, menyelamatkan orang atau hewan yang terjebak, menanggulangi pohon tumbang, dll. Pemadam kebakaran juga terkadang ditugaskan untuk memberi sosialisasi dan pendidikan kepada rakyat sipil tentang kebakaran dan cara menanggapinya.

Beberapa kendaraan di jalan raya memiliki prioritas alias hak istimewa berdasarkan Undang-Undang (UU), misalnya melanggar rambu-rambu lalu lintas, melawan arah maupun bentuk pelanggaran lainnya.

0 Komentar