Viral Agnez Mo Apresiasi Atlet Dance Sport

Dance suport
Viral Agnez Mo Apresiasi Atlet Dance Sport
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Viral Dua pelajar SMPN 1 Ciawi, Bogor yang viral karena dance sport yang justru mendapat hujatan dari netizen.

Memenangi kompetisi dance sport pertama mereka. Tak tanggung-tanggung, keduanya membawa pulang medali emas dan perak dalam Porprov Jawa Barat pada 2022. Sebagai bentuk apresiasi dari sekolah, mereka diminta tampil di halaman sekolah.

Kedua atlet itu bernama Keysha dan Devina, mereka tidak menyangka Agnez Mo turut pasang badan mendukung mereka. Dukungan tersebut sangat berarti. Apalagi bagi Devina yang mengaku sempat down membaca komentar buruk netizen terhadap video menarinya.

Baca Juga:Ramalan Zodiak Leo Hari Ini, 24 Januari 2023Resep Lontong Cap Go Meh, Cocok Untuk di Santap Bareng Keluarga

Bahkan netizen tersebut menyebut keduanya adalah generasi rusak padahal kedua siswa dan siswi itu telah membanggakan nama sekolah dan daerahnya dengan menjadi juara satu lomba dance sport.

Keysha mengungkapkan bahwa mulai menekuni dance sport sejak 2019 lalu. Keduanya pun mengaku senang saat diberi semangat oleh Agnez Mo.

BACA JUGA : Olahraga Setelah Kerja, Bolehkah?

Menggenal Dance Suport

Dance sport adalah olahraga yang memadukan antara gerakan tari dengan penguasaan teknik dan stamina fisik, sehingga menghasilkan pertunjukan yang artistik serta serasi dengan musik pengiringnya

Tidak banyak yang tahu, sebenarnya dansa juga termasuk olahraga lho! Ada berbagai jenis dansa yang dikenal, ada yang kompetitif dan ada yang nonkompetitif. Dansa yang kompetitif biasa disebut ‘dance sport’ dan dinaungi oleh Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI)

Dansa adalah kompetisi yang dipertandingkan di Ruangan dansa,untuk demonstrasi dan tetap. Ada juga dansa kursi roda, dimana ini diperuntukkan untuk atlit – atlit difabel.

Pertandingan dansa disponsori dan diorganisasikan oleh World DanceSport Federation (Bahasa Indonesia: Federasi Olahraga Dansa Dunia)

Olahraga ini telah meminta pertolongan untuk diundang tampil ke Olimpiade Musim Panas. Pada Pesta Olahraga Asia Tenggara 2019, Tim Indonesia ikut ambil bagian, tetapi tidak berhasil meraih satu medalipun.

 

0 Komentar