Antisipasi treking pendakian gede pangrango di musim hujan

Inilah yang harus di perhatikan saat naik gunung gede pangrango di musim hujan
Inilah yang harus di perhatikan saat naik gunung gede pangrango di musim hujan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Musim hujan seolah tidak menyurutkan niat para pendaki untuk mendaki gunung. Terlebih menjelang libur akhir tahun yang momen cuti bersamanya banyak dimanfaatkan para pendaki.

Inilah yang harus di perhatikan saat naik gunung gede pangrango di musim hujan

Salah satu gunung favorit para pendaki adalah Gede Pangrango. Letaknya yang tak jauh dari Jakarta membuatnya menjadi tujuan pendaki saat hari libur. Namun akhir-akhir ini kondisi cuaca di sekitar kawasan Gunung Gede Pangrango sering begitu ekstrem. inilah lima point yang harus di perhatikan saat naik gunung yang harus di perhatikan antara lain :

1. Pastikan kondisi tubuh sehat

BACA JUGA ; Musim Hujan Bukan Halangan Bagi Pendaki Gunung, Ini Tips Naik Gunung Kala Hujan

Baca Juga:Hero mobile legends yang di gunakan pemenang turnamen M4Buku karangan fiersa besari yang sedang hits di di baca (garis waktu)

Tips Hal pertama yang perlu dilakukan pendaki Gunung Gede Pangrango adalah memastikan kondisi tubuh sehat dan cukup bugar untuk mendaki.Apalagi, udara dingin dan angin kencang akan ditemui pendaki di gunung saat musim hujan. Tubuh pun harus tetap bugar agar tidak mudah sakit.

2. Mendaki siang hari

Mendaki gunung di musim hujan lebih aman jika dilakukan siang hari. Jalur akan lebih mudah terlihat oleh mata saat keadaan terang.Jika kondisi hujan dan sudah malam, maka kamu akan sulit menentukan arah dan bisa saja tersesat. Tak jarang kabut pun akan turun akibat hujan dan suhu dingin di malam hari.

3. Bawa lebih banyak baju ganti

BACA JUGA : Tips Keringkan Pakaian Saat Musim Hujan, Hilangkan Bau hingga Cepat Kering

Jika kamu memutuskan untuk mendaki di cuaca yang tidak menentu, ada baiknya jika membawa pakaian ganti yang lebih banyak dari biasanya. Saat musim hujan, tentu saja intensitas hujan akan lebih tinggi dari biasanya. Waktu turunnya juga tidak bisa diprediksi.Dengan membawa pakaian ganti lebih banyak, kamu bisa menghindari kemungkinan kehabisan baju kering saat pendakian. Ketika baju yang kamu pakai sudah basah oleh hujan, kamu bisa langsung menggantinya agar tidak kedinginan. Jangan lupa membungkus pakaian ganti berlebih itu dalam wadah kedap air seperti plastik agar tidak basah terkena air.

0 Komentar