Menyantap Nasi Liwet Jantung Pisang Sambil Memandang Samudra Hindia

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Kabupaten Cianjur menyimpan banyak sekali potensi wisata alam yang di dalamnya terdapat sajian kuliner khas, salah satunya nasi liwet. Selain di Cianjur bagian utara yang banyak pilihan tempat makan atau sekedar nongkrong, di Cianjur selatan pun tak kalah banyak tempat wisata yang menawarkan aneka kuliner andalan.

nasi liwet jantung pisang

Salah satunya terdapat di lokasi Wisata Alam Gunung Pabeasan, di Desa Malati Kecamatan Naringgul Kabupaten Cianjur. Di tempat ini ada sajian nasi liwet yang diolah dengan jantung pisang, khas Gunung Pabeasan.

Hidangan kampung yang satu ini kabarnya memliki rasa yang unik. Sekali mencoba, dijamin Anda bakal ketagihan. Tidak percaya? Mari simak penjelasan dari pengelola Wisata Alam Gunung Pabeasan, Abah Cici.

Menurutnya, kuliner nasi Liwet Jantung Pisang khas wisata Alam Gunung Pabeasan ini merupakan kuliner UMKM warga Desa Malati yang bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Malati Jawara.

Menyantap Nasi Liwet Jantung Pisang juga bisa sambil menikmati keindahan alam dan berswafoto dan bisa melihat langsung hamparan laut Samudera Hindia di atas bukit Wisata Alam Gunung Pabeasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *