Seleksi Nasional Peserta Didik Baru Madrasah Aliyah Unggulan Resmi Dibuka

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Pendaftaran Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Madrasah Aliyah (MA) unggulan, resmi dibuka oleh Kementrian Agama (Kemenag) RI.

Kementrian Agama (Kemenag) RI membuka  pendaftaran Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Madrasah Aliyah (MA) unggulan, sejak 9 Januari sampai dengan 11 Februari 2023.

Baca Juga: Rencana Pembukaan Seleksi CPNS 2023

Pendaftaran Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Madrasah Aliyah (MA) unggulan ini akan dikhususkan pada tiga pilihan MA yakni Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC), Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan (MAN PK), dan Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN).

Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama RI, M. Isom Yusqi menerangkankan pendaftaran ini sengaja dibuka lebih awal agas mendapatkan calon peserta didik terbaik.

Baca Juga: Akun Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru 2023 Bisa Dibuat Sore Ini

“SNPDB digelar untuk membuka kesempatan bagi seluruh anak bangsa untuk berkompetisi mendapatkan layanan pendidikan terbaiknya,” ungkap M. Isom dalam keterangan tertulis yang diterima Disway.id, Rabu 11 Januari 2023.

SNPDB ini pun juga dituangkan dalam Surat Edaran Nomor B-1161/DJ.I/Dt.I.I/12/2022 tentang pelaksanaan seleksi nasional peserta didik baru Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia, Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan, dan Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri tahun pelajaran 2023/2024.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa tiga pilihan MA ini memiliki kelebihan masing-masing. Pertama MAN IC yang memiliki keunggulan di bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) serta diperkuat dengan Iman dan Taqwa (Imtaq).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *