Udan Tewas Tertimpa Tembok saat Bersihkan Puing Bangunan

tewas tertimpa tembok
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Udan (45), warga Kampung Gunung Lanjung II RT 04/RW 07 Desa Cijedil Kecamatan Cugenang, tewas tertimpa tembok saat membersihkan puing-puing rumah rusak berat milik majikannya, Andi pada Sabtu (7/1/2022).

BCA JUGA:  Tembok Lapas Rubuh, 729 Warga Binaan Dievakuasi

Hendra (26), salah satu saksi mata mengatakan warga tengah bergotong royong bersama TNI membersihkan puing-puing rumah rusak akibat bencana gempa bumi di lokasi tersebut.

Hendra mengungkapkan saat kejadian korban tengah menghancurkan tembok belakang rumah etinggi 2 meter dengan panjang 3 meter. Hingga sekitar pukul 11 siang, tetiba terdengar teriakan jika ada warga yang tertimpa tembok.

Baca Juga:Selain Jenazah, Ibu Hamil pun Terpaksa DitanduWarga Terpaksa Tandu Jenazah Sejauh 16 Kilometer

“Pas sekitar jam 11 siang, warga lain ada yang teriak kalau ada orang yang tertimpa tembok. Yang saya lihat, korban tertimpa tembok di bawah parit, dalamnya sekitar 2,5 meter dari rumah,” ujar Hendra saat ditemui di tempat kejadian perkara (TKP).

Dirinya menjelaskan, proses evakuasi terjadi selama setengah jam karena warga harus membongkar reruntuhan dan memotong besi rangka bangunan yang menimpa kepala korban.

“Evakuasinya agak sulit karena ada besi. Jadi digergaji dulu,” jelasnya.

Ketua RT setempat, Angga Nugraha mengungkapkan, saat kejadian warga sedang bergotong-royong membersihkan puing-puing dengan cara manual. Alat berat pun disebutnya sempat membantu upaya pembersihan puing-puing rumah yang rusak berat.

“Tapi banyak warga yang sedang membersihkan puing-puing sendiri. Sebenarnya kemarin ada alat berat membantu, tapi tidak bisa masuk ke lokasi yang dibersihkan korban,” ungkap Nugraha.(mg1)

0 Komentar