Wajib Tahu! Ini Istilah Gaul TikTok 2022 Kalau Kamu Pengen Jadi TikTokers

Istilah gaul Tiktok 2022 yang harus kamu tahu
Istilah gaul Tiktok 2022 yang harus kamu tahu
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES- Istilah gaul TikTok kerap kali muncul dan digunakan oleh para pengguna terutama anak muda, tak jarang ada orang yang belum paham mengenai istilah-istilah tersebut.

Bahkan istilah gaul TikTok seringkali digunakan ke dalam bahasa kehidupan sehari-hari.

Daripada bingung dan penasaran dengan istilah gaul TikTok yang biasa digunakan anak muda, yuk cari tahu arti dari istilah gaul TikTok.

1. Bestie

Baca Juga:Cara Membuat Ramen Pakai Mie Instan Ayam Bawang yang Sedang Viral di TikTokDicerai Norma Risma, Rozy: Saya Khilaf Tolong Jangan Diperbesar Masalah Ini

Bestie merupakan istilah dari bahasa Inggris yang berarti ‘bestfriend’ atau teman baik.
Biasanya yang sering menggunakan istilah ini adalah kaum perempuan.
Hanya saja terdapat pergeseran makna, sehingga istilah bestie bukan hanya merujuk pada orang yang dianggap teman baik melainkan justru sebagai sindiran kepada orang-orang yang tidak dekat bahkan kepada orang yang tidak disuka.

2. TBL

Selain di TikTok, istilah TBL juga seringkali digunakan oleh para pengguna media sosial lain seperti Instagram dan Twitter.
TBL adalah singkatan dari ‘Takut Banget Lho’ yang bermakna bahwa orang tersebut sedang merasakan ketakutan, namun lebih kepada sindiran.

Misalnya ada orang yang bertingkah cukup aneh dan negatif di dunia maya. Maka orang lain akan menanggapinya dengan “Ih, TBL, gak mau deket-deket ah…” atau semacamnya.

3. Atapu

Atapu bermakna I Love You atau aku cinta kamu. Selain Atapu terdapat juga istilah lain yaitu Tetu yang berarti Thank you atau terima kasih.

4. Xyzbca

Istilah Xybca biasanya muncul dengan disertai tagar (#xyzbca).

Penggunaan tagar ini bertujuan untuk memberi kesempatan agar masuk ke halaman utama TikTok.

5. IB

Dalam beberapa unggahan pengguna TikTok muncul IB yang berarti ‘Inspired by’ atau artinya terinspirasi dari.

Biasanya ini digunakan akun TikTokers yang terinspirasi dari pengguna TikTok lainnya.

Baca Juga:Bak Cerita Sinetron, Ini Kronologi Lengkap Mertua Selingkuh dengan MenantuIndra Bekti Jatuh di Kamar Mandi, Pahami Bahaya dan Cara Mencegahnya!

Nah itu dia istilah gaul TikTok yang kamu harus tahu kalau ingin menjadi TikTokers.

0 Komentar