Viral TikTok Istilah Train to Busan, Apa Maknanya?

Viral TikTok Istilah Train to Busan, Apa Maknanya?
Viral istilah Train to Busan, apa maknanya? (Jabar Ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net- Baru-baru ini istilah Train to Busan viral di TikTok, apa maknanya?

Warganet sedang banyak menggunakan kata Train to Busan dalam kolom komentar maupun caption video.

Sebagaimana diketahui, Train to Busan ialah judul film dari Korea Selatan yang populer pada tahun 2016. Film ini menceritakan tentang penularan virus zombie.

Baca Juga:BIN Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal di Empat Desa Wilayah Kerja Puskesmas CiherangJelang Idul Adha, Pemprov Jabar Imbau Hewan Kurban Disembelih di RPH

Kata ini berasal dari bahasa Inggris yang berarti kereta menuju Busan.

Busan merupakan salah satu kota besar di Korea Selatan kota ini mempunyai populasi terbanyak kedua di Korea Selatan setelah Seoul, dengan jumlah penduduk yang mencapai 3.5 juta jiwa.

Kota ini merupakan pusat ekonomi, budaya dan pendidikan di wilayah tenggara Korea, dan pelabuhannya merupakan pelabuhan tersibuk di Korea dan tersibuk ke-9 di dunia.

Nah itulah arti dari Train to Busan yang sebenarnya adalah film dari Korea yang populer pada tahun 2016.

Adapun film Train to Busan di Gong Yoo sebagai Seok-Woo, menceritakan tentang bagaimana manusia akan bertahan hidup ditengah bencana zombie apocalypse.

Seok Woo yang diperankan oleh Gong yoo bertahan hidup untuk bertemu dengan anak dan istrinya saat wabah zombie menyerang Korea.

Di film ini, zombie diceritakan sebagai sumber masalah yang menyebarkan wabah melalui gigitannya, dimana gigitan zombie ini akan memanipulasi DNA manusia dan akan mengubah manusia menjadi zombie. Siapapun yang tergigit akan langsung berubah menjadi zombie.

Baca Juga:Kemensos Cabut Izin Pengumpulan Sumbangan ACT, Ada Indikasi PelanggaranMilenial Dominasi Investasi di Pasar Modal, Investor BBRI Terbanyak

Mereka yang berhasil selamat mencoba melarikan diri menggunakan kereta untuk mencari tempat aman.

Itulah beberpa penjelasan mengenai istilah yang sedang viral di TikTok, yang sebenarnya adalah film dari Korea Selatan. (JE/hsm)

0 Komentar