Bapera Cianjur Bantu Korban Gempa, Isfhan: Fokus Distribusi di Titik tidak Terjangkau Roda 4

Bapera Cianjur Bantu Korban Gempa, Isfhan: Fokus Distribusi di Titik tidak Terjangkau Roda 4
Ketua DPD Bapera Cianjur, Isfhan Taufik Munggaran (kanan).
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Bencana gempa dengan Magnitudo 5.6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur Senin (21/11/2022) siang, banyak menyisakan luka yang mendalam bagi korban.

Data dari yang dirilis BNPB menyebutkan, 272 orang meninggal dunia, 39 prang masih dilakukan pencairan, 56.311 rumah rusak. 62.545 warga terpaksa mengungsi.

Gempa Cianjur sendiri menjadi pusat perhatian dikarenakan terjadi di dekat pusat kota Cianjur, tepatnya di wilayah Cugenang.

Baca Juga:Akui Lebih Aman, Puluhan Warga Korban Gempa di Cianjur Pilih Mengungsi di Kandang KambingRelawan, Basarnas dan TNI/Polri Gelar Salat Jumat Disela Evakuasi Korban Longsor Cijedil Cugenang Cianjur

Mencoba mengurangi beban para korban gempa, DPP Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) yang diketuai Fahd El Fouz Arafiq mengintruksikan DPD Bapera Kabupaten Cianjur untuk turun ke lapangan membantu semua korban.

Ketua DPD Bapera Cianjur, Isfhan Taufik Munggaran mengatakan, pada selasa siang dirinya langsung menerima telpon dari Ketua Umum Bapera yang juga menjabat Ketua Bidang Ormas DPP partai Golkar Fahd El Fouz Arafiq untuk membantu korban gempa.

“Selasa saya ditelpon langsung sama ketum untuk turun ke lapangan membantu para korban gempa. Ketum mengirimkan uang senilai 100 juta untuk dibelanjakan kebutuhan bagi para korban,” terang Isfhan.

Isfhan menyebutkan, uang tersebut langsung dibelanjakan sesuai dengan yang dibutuhkan para pengungsi, seperti sembako, obat-obatan, makanan bayi, susu formula, terpal, popok bayi dan dewasa, selimut, tenda, susu steril dan kebutuhan lainnya.

“Selain sembako, kami juga menyiapkan 16.000 liter air yang dikirimkan melalui dua truk tangki yang kami punya,” sebut Isfhan.

Menurut Isfhan, bantuan untuk para korban tersebar di 39 titik di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Cianjur dan Cugenang.

“Kami fokus di dua kecamatan seperti Cugenang dan Cianjur. Sebagian juga kita bagikan di Kecamatan Warungkondang dan Gekbrong,” ujar Isfhan.

Baca Juga:11 Jenazah Dievakuasi dari Lokasi Longsor di Cijedil Cugenang CianjurRatusan Jiwa Mengungsi di Kampung Pameungpeuk Desa Cijedil Cugenang, BIN RI Kirim Logistik

Menurut Isfhan, pihaknya memfokuskan pendistribusian kepada para pengungsi yang ada di titik-titik yang tidak terjangkau oleh kendaraan roda 4 dan hanya bisa dijangkau oleh sepeda motor.

“Galudra, Cibulakan, Sarampad, Sarampo, Nagrak, Cirumput, Salahuni, dan Rawacina adalah beberapa titik yang kami jangkau,” terang pria yang juga menjadi Fungsionaris DPP Partai Golkar itu.

0 Komentar