Duet Pak Nurdin dan Kang Indra Mitra UMKM Alfamart, Racik Bubur Ayam Khas Cianjur yang Digemari

Duet Pak Nurdin dan Kang Indra Mitra UMKM Alfamart, Racik Bubur Ayam Khas Cianjur yang Digemari
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Kota Cianjur terkenal kelezatan bubur ayam nya, tak heran jika jenis kuliner ini banyak diburu masyarakat.

Duet Bapak dan anak, Nurdin (54) dan Indra Septiyana (27) meracik bubur Ayam khas Cianjur sehingga makanan ini digemari para pelanggannya dari berbagai kalangan.

Tak heran, setiap hari, kuliner bubur ayam khas Cianjur ini, selalu dikunjungi warga Cijedil Cianjur dan sekitarnya.

Baca Juga:Fraksi PKS Cianjur Kecewa dan Menyayangkan Ditundanya Raperda Perlindungan dan Pemberdayaan PetaniBobotoh dan Polres Cianjur Doa Bersama untuk Korban Insiden Kanjuruhan

Lokasi jongko tempat jualan bubur ayam cianjur bikinan pak Nurdin dan Kang Indra ini, di Alfamart Cijedil Cianjur (dari Cianjur arah menuju cipanas puncak). Setiap harinya buka dari pagi sehingga siang hari.

Menurut Nurdin, tidak ada rahasia bumbunya, hanya saja bapak tiga anak ini menjamin jika proses memasaknya dijamin higienis dan bersih, serta menggunakan bahan bahan terbaik.

Ditambahkan Indra, setiap harinya, bubur ayam jualannya bisa menjual sebanyak 60 porsi, jika akhir pekan bisa lebih banyak lagi.

“Kalau Sabtu Minggu, pelanggannya bertambah dari mereka yang olahraga pagi seperti pesepeda, sehingga lebih banyak orang yang mampir,” jelasnya.

Selain hasil racikan atas bubur ayamnya, menurut Indra, karena lokasi tempat jualannya juga strategis.

“Lokasinya di pelataran toko Alfamart, sehingga orang akan mudah menemukan dan mengingat tempat jualannya. Saya juga memilih bergabung menjadi tenant Alfamart karena pembeli yang datang ke Alfamart juga potensial menjadi pelanggan saya,” katanya.

Selain mendatangkan pembeli, dengan bergabung menjadi tenant Alfamart Indra merasakan fasilitas lain yang memudahkan usahanya, antara lain ketersediaan air dan listrik.

Baca Juga:Bupati Cianjur Minta Petani Tak Ketergantungan Pupuk SubsidiBupati Ajak Masyarakat Cianjur Menanam Cabai

“Jadi sudah jelas fasilitas apa saja yang disediakan Alfamart untuk para UKM tenant, ga usah repot-repot lagi,” ucapnya seraya menjelaskan sudah sejak 2016 menjadi mitra tenant Alfamart.

Selama pandemi berlangsung pada medio 2020 dan 2021 juga menghantam usaha jualan bubur ayam ini. Dampak yang dirasakan adalah menurunnya omzet penghasilan.

Namun demikian Indra mengaku terbantu karena pihak Alfamart memberikan banyak kemudahan dalam kemitraan, diantaranya potongan diskon sewa bahkan pernah di gratiskan sewa selama sebulan.

0 Komentar