Bupati Ajak Masyarakat Cianjur Menanam Cabai

Bupati Ajak Masyarakat Cianjur Menanam Cabai
Bupati Cianjur, Herman Suherman.(Ayi Sopiandi/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Bupati Cianjur Herman Suherman mengajak masyarakat untuk menanam cabai dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di rumah.

Hal tersebut diutarakannya setelah mengikuti rapat koordinasi bersama para kepala daerah se Indonesia bersama Presiden Jokowi yang meminta warganya untuk gemar menanam cabai.

“Jadi, pada saat rakor para kepala daerah se Indonesia bersama Presiden agar bisa mengajak warga di masing-masing daerah untuk melakukan penanaman cabai,” kata Herman, Senin (3/10).

Baca Juga:Pemkab Cianjur akan Bangun Jembatan di Atas Sungai Cigonggang AgrabintaSLF Gedung Setda Cianjur Masih Ngambang, Terbentur Anggaran Besar untuk Bayar Konsultan

Herman mengatakan, pada saat mendengarkan apa yang menjadi keinginan Presiden Jokowi, Pemkab Cianjur dinilainya sudah terlebih dahulu melakukan imbauan dan mengajak semua elemen masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong meski pun yang ada didepan rumah.

“Presiden Joko Widodo meminta agar masyarakat mulai gemar untuk melakukan penanaman cabai, tapi kami Pemkab Cianjur sudah lebih dulu mengajak masyarakat untuk gemar menanam cabai,” katanya.

Selain itu lanjut Herman, sudah membuat surat edaran ke setiap Kecamatan di Kabupaten Cianjur untuk kembali mengajak warganya apa yang menjadi keinginan Presiden.

“Saya juga sudah membuat surat edaran ajakan bagi para camat agar bisa mengajak warganya untuk menanam cabai,” kata Herman.

Dijelaskan Herman, jika program tersebut bisa berjalan dengan mulus bukan tidak mungkin dalam kurun waktu tiga bulan kedepan Cianjur ini bisa menghasilkan kurang lebih seribu ton cabai.

“Harapannya kalau stok cabai di Cianjur ini banyak, maka kedepan bisa menyuplai untuk kebutuhan di kota/kabupaten lain,” paparnya.

Herman juga memastikan jika stok cabai sudah kondusif nantinya akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sugih mukti.(yis/sri)

0 Komentar