Bupati Cianjur Minta Petani Tak Ketergantungan Pupuk Subsidi

Bupati Cianjur Minta Petani Tak Ketergantungan Pupuk Subsidi
BUPATI : Bupati Cianjur Herman Suherman saat dampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tinjau lahan pangan di Kecamatan Mande.
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Bupati Cianjur Herman Suherman minta petani tidak ketergantungan penggunaan penggunaan pupuk subsidi. Petani juga diimbau untuk mulai menggunakan pupuk organik yang dinilai lebih baik dan membuat produk pertanian lebih sehat.

Herman berharap petani di Cianjur untuk lebih memberdayakan pupuk organik ketimbang pupuk yang bersubsidi. “Kedepan saya ingin memberdayakan pupuk organik dengan harapan petani tidak lagi ketergantungan terhadap pupuk subsidi,” kata Bupati Cianjur Herman Suherman, saat ditemui di sela kunjungan Mengandung RI Prabowo Subianto ke Mande, Minggu (2/10).

Herman mengatakan, penggunaan pupuk organik pun dinilainya akan sangat bagus untuk pertumbuhan bahkan hingga masa panen nantinya.

Baca Juga:Bupati Ajak Masyarakat Cianjur Menanam CabaiPemkab Cianjur akan Bangun Jembatan di Atas Sungai Cigonggang Agrabinta

“Saya kira penggunaan pupuk organik juga hasil panennya akan bagus justru kualitas panen pun akan lebih terjamin,” katanya.

Perihal adanya rencana penyetopan pupuk subsidi bagi para petani hortikultura lanjut Bupati, hingga saat ini diakuinya belum mendapatkan informasi tersebut.

“Kaitan dengan penyetopan pupuk subsidi bagi petani hortikultura hingga saat ini saya belum pernah dengar, dan mudah-mudahan kabar itu tidak benar,” jelasnya.

Herman mengajak semua petani agar lebih menggunakan pupuk organik, sehingga kedepan tak lagi bingung jika stok pupuk kurang atau mengalami kenaikan harga.

Sementara itu salah satu petani asal Kecamatan Pacet Badru (34) mengatakan, nilai jual hasil panennya dinilai sangat tidak sebanding dengan pengeluaran.

“Harga pupuk sekarang ini terus-terusan mengalami kenaikan sehingga, namun giliran penjualan petani pun menjerjt karena tidak sesuai ekspetasi,” pungkasnya.(yis/bay)

0 Komentar