BIN Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Enam Desa Kecamatan Cugenang Cianjur

BIN Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Enam Desa Kecamatan Cugenang Cianjur
Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar BIN RI di wilayah kerja Puskesmas Cugenang, Cianjur.(istimewa)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Badan Intelijen Negara (BIN) RI kembali mengadakan kegiatan gebyar vaksinasi Covid-19 di enam desa wilayah Kerja Puskesmas Cugenang, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Minggu (2/10/2022).

Enam desa tersebut diantaranya Desa Talaga, Benjot, Mangunkerta, Cirumput, Sarampad, dan Sukajaya.

Warga Desa Cirumput Neni (27) mengatakan, dirinya melakukan suntik vaksin booster tujuannya untuk menekan kembali terjadinya penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga:Pansus II DPRD Cianjur Tunda Raperda Perlindungan dan Pemberdayaan PetaniSambangi Cianjur, Ini Pesan Menhan Prabowo Subianto ke Bupati Herman Suherman

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada BIN RI yang telah turut serta menyebar vaksinasi di Kecamatan Cugenang,” ungkapnya.

Neni mengatakan, jika dirinya mendengar di beberapa berita ada lagi kasus varian virus baru sehingga dirasa sangat penting vaksin bagi kesehatan dan juga kekebalan tubuh.

“Apalagi sekarang ini informasinya ada lagi kasus varian virus baru, jadi tidak ada salahnya segera melengkapi vaksin,” jelasnya.

Neneng mengatakan, bukti sudah di vaksin saat ini menjadi salah satu syarat wajib terlebih untuk kebutuhan melamar kerja, mengurus SIM dan lainnya.

“Sekarang ini vaksin itu menjadi keharusan, untuk melamar kerjaan saja harus pakai bukti sudah di vaksin, selain itu juga untuk menjaga stabil imunitas pada tubuh,” ujarnya.

Kepala Desa Cirumput Beni Irawan mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan vaksinasi yang digelar BIN RI bagi masyarakat di wilayahnya.

“Jujur sangat terbantu sekali, dan kebetulan saya juga melakukan suntik vaksin booster tadi,” katanya.

Baca Juga:Persib vs Persija Ditunda10 Quotes Bulan Oktober 2022, Bikin Semangat!

Beni mengatakan, hingga sejauh ini belum ada temuan baru warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Tentunya meski sudah ada imbauan pelonggaran dalam menggunakan masker dari pemerintah pusat, namun harus tetap waspada,” tandasnya.(yis/hyt*)

0 Komentar