Dua Atlet Hoki Cianjur Perkuat Tim Nasional

Cianjurekspres.net -Dua orang atlet putri asal Cianjur lolos masuk ke Tim Nasional (Timnas) Hoki Indonesia. Kedua putri Cianjur itu saat ini sedang melangsungkan pertandingan Piala Asia di Bangkok Thailand.

Ketua Cabor Hoki Cianjur, Zodi Zulkarnaen, mengatakan, semenjak selesainya PON Papua, ada beberapa atlet dari jabar yang di lirik oleh pelatih timnas Indonesia.

“Khususnya atlet kami atlet Cianjur yakni Siti Anisa dan Raisa Martika Tamara (peraih medali emas nomor indoor hockey putri),” kata dia kepada wartawan, kemarin (8/8).

Menurutnya, dari awal tahun atlet tersebut di panggil oleh timnas untuk mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas). Setelah beberapa test di ikuti dan berbagai tahapan serta pencoretan di lalui, akhirnya akhir juli kemarin di tentukan tim inti timnas hockey indoor Indonesia.

“Dan alhamdulillah dua atlet asal Cianjur ini lolos menjadi tim nasional dan menjadi tim inti yang akan mewakili Indonesia di Bangkok Thailand,” kata dia.

Dia menuturkan, ini adalah sejarah untuk Cianjur yang bisa meloloskan atletnya ke Timnas Indonesia.

“Untuk kejuaraan Asia di Bangkok Thailand ini masih dalam tahap babak penyisihan, dan tadi mereka usai bertanding melawan Iran. Dan alhamdulillah hasilnya menang 3:1,” ucap dia.

Lebih lanjut, Zodi menuturkan, mereka saat ini saat bertanding dan latihan tidak ada kendala, namun saat ini belum adanya perhatian dari pihak Pemkab Cianjur dan KONI Cianjur untuk kedua atlet tersebut.

“Tidak ada kendala dan alhamdulillah mereka dalam keadaan fit dan siap untuk bertanding. Walaupun hingga saat ini kedua atlet tersebut belum dapat perhatian dari pihak terkait Cianjur,” paparnya.

Maka dari itu, pihaknya berharap, kiranya bisa memberikan fasilitas khusus lapangan hockey di Kabupaten Cianjur, karena tidak ada prestasi tampa ada fasilitas.

“Selanjutnya untuk janji pak bupati ketika di pendopo, akan memberi pekerjaan kepada mereka tapi sampai saat ini masih belum, sedangkan kabupaten/kota yang atletnya mewakili Jabar dan Indonesia sudah jauh-jauh hari di hargai berlebih untuk pekerjaannya,” tandasnya. (dik/sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.