Ratusan Balita di Desa Cinangsi Cikalongkulon Ikuti Bulan Imunisasi Anak Nasional

Ratusan Balita di Desa Cinangsi Cikalongkulon Ikuti Bulan Imunisasi Anak Nasional
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Berbagai upaya dilakukan untuk menekan terjadinya stunting atau gangguan pertumbuhan anak. Salah satunya dengan melakukan imunisasi terhadap anak. Seperti yang dilaksanakan di Desa Cinangsi, Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur.

Ratusan balita ikut ambil bagian dalam Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). PPL Posyandu Kecamatan Cikalongkulon, Dede Triswanda mengatakan, kurang lebih ada 139 anak dan balita di Desa Cinangsi datang bersama ibu untuk mengikuti kegiatan BIAN.

“Jadi, sesuai dengan kondisi kesehatan si anak pada saat setelah diperiksa di kegiatan BIAN tersebut,” kata Dede, Selasa (9/8).

Baca Juga:Polwan Polres Cianjur Sabet Juara 1 MTQ di Polda JabarButuh Rp1,5 Miliar untuk Perbaikan Jembatan Gantung di Desa Sukaluyu, Cikadu

Dede mengatakan, beragam obat untuk menangani anak dan balita di kegiatan BIAN sudah dipersiapkan di antaranya vitamin A, penyakit mata, dan stunting.

“Yang pasti, dengan adanya kegiatan BIAN ini diharapkan bisa meminimalisir yang namanya stunting, penyakit mata dan atau kekurangan vitamin,” kata Dede.

Menurutnya, kegiatan tersebut tujuan utamanya adalah selain menurunkan angka stunting juga diharapkan bisa meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Cianjur.

“IPM itu salah satu tujuan utamanya, karena dengan menurunnya angka stunting secara otomatis Cianjur akan naik IPMnya,” katanya.

Dede mengatakan, Dinas Kesehatan Cianjur menargetkan di kegiatan BIAN ini harus 100 persen, selesai dilakukan.

“Jika tidak mencapai target di kegiatan yang digelar seperti di depan kantor desa ini, maka mau tidak mau tim akan turun langsung mendatangi dari rumah ke rumah,” jelasnya.(yis/sri)

0 Komentar