Dinkes Cianjur Geber Imunisasi Anak

Dinkes Cianjur Geber Imunisasi Anak
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur tengah gencar melakukan kegiatan bulan imunisasi anak nasional (BIAN) secara serantak di bulan Agustus ini.

“Untuk bulan Agustus tahun ini kami tangah gencar melakukan kegiatan bulan imunisasi anak nasional atau BIAN,” kata Bagian Subkor Survailans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur Asep Helmiono, Selasa (9/8).

Asep mengatakan, setelah program BIAN tersebut dilakukan maka per bulan September tahun 2022 ini langsung akan melakukan vaksinasi kejar sweeping bagi anak dan balita.

Baca Juga:Siswi SMAN 1 Cianjur Masuk Paskibraka NasionalRatusan Balita di Desa Cinangsi Cikalongkulon Ikuti Bulan Imunisasi Anak Nasional

“Di bulan Septembernya, kami juga langsung melakukan vaksinasi kejar sweeping bagi anak dan balita,” jelasnya.

Menurutnya, untuk kegiatan BIAN jenis vaksin yang akan diberikan bagi anak dan balita berupa MR dan Campak. “Jenis vaksinnya adalah MR dan Campak,” ujarnya.

Selain itu lanjut Asep, dibulan September nanti Dinas Kesehatan juga akan menggelar yang namanya vaksinasi kejar sweeping.

“Jadi pelaksanaannya akan dilakukan sistem sweeping, hal tersebut dilakukan agar semua anak dan balita di Cianjur ini benar-benar terhindar dari ganguan pertumbuhan dimasa kecilnya,” kata Asep.(yis/sri)

0 Komentar