300 Cyclist Siap Taklukkan Mandiri Sulut KOM Challenge 2022

300 Cyclist Siap Taklukkan Mandiri Sulut KOM Challenge 2022
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Mainsepeda.com (Disway National Network) kembali menggelar event sepeda menanjak. Kali ini bukan di Jawa, tapi di Sulawesi Utara. Bersama Bank Mandiri, Mainsepeda.com menghelat event dengan title Mandiri Sulut KOM Challenge 2022.

Acara yang dihelat dua hari itu (23-24 Juli 2022) menawarkan rute yang super istimewa. Tidak banyak yang bisa menyamai. Sebanyak 300 cyclist bisa menikmati rute yang menyajikan pemandangan laut, gunung, hingga danau yang istimewa. Peserta yang terdaftar datang dari 29 kota, 11 provinsi, dan 3 negara.

Founder Mainsepeda.com Azrul Ananda menyebut Sulawesi Utara merupakan tempat paling indah se-Indonesia yang pernah ia kunjungi secara pribadi dengan cara bersepeda.

Baca Juga:Rp639 T untuk Pembiayaan di Sektor Berkelanjutan, BRI Serius Tunjukkan Komitmen Dukung ESGPersiapan Sebulan, Atlet ISSI Cianjur Raih Hasil Membanggakan di Kejurnas Balap Sepeda di Banyuwangi

Ia menyebut tidak semua kota bisa bikin event sepeda. Sebab harus ada faktor alamnya, infrastrukturnya, dan culture-nya. “Nah Sulut ini perfect. Ada gunung, bukit, laut, danau, orang-orangnya ramah, dan yang pasti makanannya luar biasa,” kata Azrul Ananda, yang juga dijuluki “kepala sekolah” AA School of Suffering itu.

Sementara itu, Vice President Bank Mandiri Regional Sulawesi dan Maluku Edison Situmorang mengatakan keikutsertaan perseroan dalam penyelenggaraan event ini dimaksudkan untuk mengembalikan Sulawesi Utara sebagai salah satu destinasi wisata utama di Indonesia.

“Sebagai perusahaan milik negara, kami punya kewajiban moral untuk ikut membantu pemerintah setempat dan pemangku kepentingan lainnya bangkit dari terpaan pandemi ini. Oleh karena itu, kami berharap keberhasilan event Mandiri Sulut KOM Challenge 2022 ini bisa memicu kehadiran event-event lain, baik lokal nasional maupun internasional di Bumi Nyiur Melambai ini,” katanya.

Vice President Bank Mandiri Area Sulut-Go Eddy Efrata Sinulingga menambahkan, event sepeda yang berlangsung pada 23-24 Juli 2022 itu juga sejalan dengan keinginan Bank Mandiri untuk menjadi urban locomotive bagi perkembangan ekonomi dan sosial budaya masyarakat urban di Tanah Air, dalam hal ini adalah pengembangan sektor pariwisata di manado dan kota-kota sekitarnya.

“Apalagi olahraga sepeda saat ini telah berkembang menjadi gaya hidup sehat bagi warga urban di Sulawesi Utara, khususnya Manado, yang bisa dilihat dari menjamurnya komunitas-komunitas pesepeda dengan aktivitas gowes yang rutin dilakukan.

0 Komentar