300 Cyclist Siap Taklukkan Mandiri Sulut KOM Challenge 2022

300 Cyclist Siap Taklukkan Mandiri Sulut KOM Challenge 2022
0 Komentar

Lanjut Eddy, Bank Mandiri juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Gubernur Olly Dondokambey dan seluruh jajaran Pemprov Sulawesi Utara, para penggiat olahraga sepeda yang tergabung dalam komunitas-komunitas sepeda baik yang ada di Sulawesi Utara maupun di seluruh Indonesia.

“Dan tentu saja mainsepeda.com selaku penyelenggara dan seluruh sponsor yang ikut mendukung penyelenggaraan even sepeda terbesar di luar pulau jawa ini,” ujar Eddy Efrata Sinulingga.

Mainsepeda bersama cyclist dari Manado Cycling Mania (MCM) telah siap menyambut para pesepeda dari penjuru nusantara yang sudah mendaftar Mandiri Sulut KOM Challenge 2022. MCM telah menyiapkan rute “batrap” (gowes) yang tak terlupakan untuk para peserta.

Baca Juga:Rp639 T untuk Pembiayaan di Sektor Berkelanjutan, BRI Serius Tunjukkan Komitmen Dukung ESGPersiapan Sebulan, Atlet ISSI Cianjur Raih Hasil Membanggakan di Kejurnas Balap Sepeda di Banyuwangi

Ketua ISSI Kota Manado sekaligus perwakilan dari MCM Royke Hendra Kalangi mengatakan rute dua hari yang disiapkan untuk peserta sama-sama luar biasa. Di hari pertama, Sabtu (23 Juli 2022), peserta akan diajak menikmati rute santai sepanjang 126 kilometer. Start dan finis akan dilakukan di kantor Gubernur Sulut di Jalan 17 Agustus nomor 69, Kota Manado.

Setelah start dari kantor Gubernur Sulut pada pukul 06.00 WITA, peserta menuju pit stop pertama di Papinus Sawangan di Minahasa Utara. Jaraknya sekitar 30 kilometer dari start. Kemudian lanjut gowes lagi sejauh 18 kilometer menuju pit stop kedua di Benteng Moraya.

Setelah beristirahat selama kurang lebih 30 menit, peserta melaju sejauh 22,6 kilometer menuju pit stop ketiga sekaligus brunch di Danau Linow. Dari sana, para peserta akan turun lagi sejauh 55 kilometer menuju garis finis di kantor Gubernur Sulut.

Hari kedua, Minggu (24 Juli 2022), panitia telah menyajikan menu tanjakan. Sekaligus KOM Challenge bagi yang ingin berkompetisi. Peserta kembali start dari Kantor Gubernur Sulut pukul 06.30 WITA dan finis di Tetetana Hill sejauh 31,1 kilometer. Start KOM akan dimulai di 8,3 kilometer dari start.

Finishnya adalah satu lokasi terindah bersepeda di seluruh Indonesia, Tetetana Hill! Di sini peserta bisa melihat pemandangan luar biasa. Bisa melihat ke berbagai sisi. Ada laut dan Manado Tua, Kota Manado, Gunung Klabat, bahkan bisa melihat sampai Bitung. Berdasarkan hasil cek rute terakhir, cut off time-nya pukul 09.30 WITA.

0 Komentar