Rekomendasi 7 Curug di Cianjur, Cocok Untuk Habiskan Waktu Liburanmu!

Cianjurekspres.net- Bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata untuk berlibur, tidak ada salahnya untuk mengunjungi curug di Cianjur yang memiliki panorama indah ini.

Curug di Cianjur terletak di kawasan pegunungan, sehingga menjadikannya sejuk dengan pemandangan alam yang begitu asri.

Ada banyak destinasi curug atau air terjun yang bisa kamu kunjungi bersama teman atau keluarga.

Baca Juga:Awas Daging Kurban Terkena Wabah PMK, Begini Cara Mengolahnya

1. Curug Ngebul

Curug Ngebul menjadi salahsatu yang paling populer karena banyak diincar oleh para traveller, berlokasi di Desa Bunijaya Kecamatan Pagelaran Cianjur kamu akan disuguhkan dengan keindahan air terjun dengan ketinggian sekitar 100 meter.

Dibalik keindahannya, curug Ngebul memiliki sebuah cerita unik, menurut legenda yang beredar di masyarakat zaman dahulu ada seorang putri yang mandi di curug ini dan airnya tiba-tiba berasap atau mengebul.

Dinamakan Curug Ngebul karena air yang jatuh mengenai bebatuan di bawahnya terbentuk seperti asap.

Baca Juga: 7 Ucapan Idul Adha 2022 untuk Dikrim Ke WhatsApp dan Media Sosial Lain

2. Curug Citambur

Terletak di Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Cianjur. Nama Curug Citambur diambil dari mitos masyarkat yang menyebut bahwa dulu di Curug ini sering terdengar suara alat musik Tambur atau alat musik pukul.

Curug Citambur memilki ketinggian 116 meter dengan debit air yang cukup deras dan diselimuti kabut tipis sehingga suhu di sekitar curug ini dingin.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke curug satu ini, disarankan untuk membawa kendaraan pribadi karena jalan letak curug ini jauh dari jalan utama.

Baca Juga: Shin Tae-yong Sebut Jadwal Piala AFF U-19 yang Padat Berbahaya Bagi Pemain

3. Curug Cikondang

Curug berikutnya terletak di Wangunjaya, Campaka Cianjur berdekatan dengan objek wisata megalitikum Gunung Padang dan Terowongan Lampegan.

Karena keindahannya, curug Cikondang disebut-sebut Niagaranya Indonesia, Pengunjung tidak hanya dimanjakan dengan air terjun dan bebatuannya saja, melainkan juga pesawahan yang menghampar di sekitar curug Cikondang dan area kebun tehnya yang begitu asri.

4. Curug Cibereum

Terletak di bawah kaki gunung Gede Pangrango Curug Cibereum menawarkan pemandangan alam yang memukau.

Untuk bisa sampai menuju lokasi, pengunjung harus berjalan sekitar 45 menit dengan medan yang cukup menanjak dengan undakan bebatuan.

5. Curug Dadali

Tak kalah mempesona, Curug Dadali juga memiliki daya tarik sendiri.

Curug Dadali memiliki air terjun yang melebar, sekalipun tidak terlalu tinggi. Tetapi kemegahan air terjun layaknya tirai ini akan membuat siapapun terpana.

6. Curug Ciismun

Curug Ciismun berada di Kebun Raya Cibodas, Berada di ketinggian bukit 1275 mdpl, membuat pesona alam yang dimiliki oleh curug ini tidak terkatakan. Dan keindahan tersebut bisa Anda nikmati setelah treking lebih dahulu.

Perjalanan menuju curug dengan berjalan kaki tidaklah jauh, hanya sekitar 2 km saja. Hanya saja, medan yang harus Anda lalui terbilang menantang. Bebatuan yang licin, memaksa para pengunjung untuk fokus pada tiap langkahnya.

7. Curug Cisampay

Berikutnya Curug Cisampay yang bisa menjadi salah satu destinasi air terjun di Cianjur.

Meskipun belum se-populer curug lainnya, Curug Cisampay berlokasi di Mekarwangi, Kec. Cikadu Cianjur.

Itulah rekomendasi 7 curug di Cianjur yang cocok dikunjungi untuk menghabiskan waktu liburanmu. (bbs/hsm)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *