Rekomendasi 7 Curug di Cianjur, Cocok Untuk Habiskan Waktu Liburanmu!

Rekomendasi 7 Curug di Cianjur, Cocok Untuk Habiskan Waktu Liburanmu!
Bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata untuk berlibur, tidak ada salahnya untuk mengunjungi curug di Cianjur yang memiliki panorama indah ini. (Instagram @Jana_metal)
0 Komentar

Cianjurekspres.net- Bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata untuk berlibur, tidak ada salahnya untuk mengunjungi curug di Cianjur yang memiliki panorama indah ini.

Curug di Cianjur terletak di kawasan pegunungan, sehingga menjadikannya sejuk dengan pemandangan alam yang begitu asri.

Ada banyak destinasi curug atau air terjun yang bisa kamu kunjungi bersama teman atau keluarga.

1. Curug Ngebul

Baca Juga:Plh Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum Sebut Idul Adha Momentum Berkorban Bagi Agama dan BangsaAwas Daging Kurban Terkena Wabah PMK, Begini Cara Mengolahnya

Curug Ngebul menjadi salahsatu yang paling populer karena banyak diincar oleh para traveller, berlokasi di Desa Bunijaya Kecamatan Pagelaran Cianjur kamu akan disuguhkan dengan keindahan air terjun dengan ketinggian sekitar 100 meter.

Dibalik keindahannya, curug Ngebul memiliki sebuah cerita unik, menurut legenda yang beredar di masyarakat zaman dahulu ada seorang putri yang mandi di curug ini dan airnya tiba-tiba berasap atau mengebul.

Dinamakan Curug Ngebul karena air yang jatuh mengenai bebatuan di bawahnya terbentuk seperti asap.

2. Curug Citambur

Terletak di Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Cianjur. Nama Curug Citambur diambil dari mitos masyarkat yang menyebut bahwa dulu di Curug ini sering terdengar suara alat musik Tambur atau alat musik pukul.

Curug Citambur memilki ketinggian 116 meter dengan debit air yang cukup deras dan diselimuti kabut tipis sehingga suhu di sekitar curug ini dingin.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke curug satu ini, disarankan untuk membawa kendaraan pribadi karena jalan letak curug ini jauh dari jalan utama.

3. Curug Cikondang

Curug berikutnya terletak di Wangunjaya, Campaka Cianjur berdekatan dengan objek wisata megalitikum Gunung Padang dan Terowongan Lampegan.

Baca Juga:7 Ucapan Idul Adha 2022 untuk Dikrim Ke WhatsApp dan Media Sosial LainMas Bechi

Karena keindahannya, curug Cikondang disebut-sebut Niagaranya Indonesia, Pengunjung tidak hanya dimanjakan dengan air terjun dan bebatuannya saja, melainkan juga pesawahan yang menghampar di sekitar curug Cikondang dan area kebun tehnya yang begitu asri.

4. Curug Cibereum

0 Komentar