Kesaksian Atalia Praratya Saat Eril Tenggelam di Sungai Aare: Saya Mau Terjun Tapi Gak Jago Renang!

Kesaksian Atalia Praratya Saat Eril Tenggelam di Sungai Aare: Saya Mau Terjun Tapi Gak Jago Renang!
Baru-baru ini istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya mengungkapkan kejadian saat putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss. (Instagram)
0 Komentar

Cianjurekspres.net- Baru-baru ini istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Praratya mengungkapkan kejadian saat putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Cerita Atalia Parartya ini diunggah dalam kanal YouTube Najwa Shihab dengan judul: “Ridwan Kamil, Atalia, dan Eril: Cinta Tak Terbilang | Mata Najwa” yang diunggah pada 6 Juli 2022.

Menurut Atalia, mulanya ia akan berenang di sungai Aare bersama Eril, Zara dan temannya.

Baca Juga:Dirut BRI Sunarso Raih Penghargaan Internasional The Best ‘SME Banker of The Year’Imbas Perang Rusia Ukraina, Jokowi Ingatkan Harga Roti dan Mie Bakal Naik

Namun Eril melarang karena saat itu aliran sungai Aare terlihat cukup deras karena gletser (bongkahan es) sedang mencair.

“Pada waktu itu kan, Eril melarang saya karena air sedang deras ya gletser gletser karena gletser sedang mencair, jadi pada waktu itu Eril bilang ‘nanti mama disana aja’” ungkap Atalia Praratya.

“Tapi Alhamdulilah masyarakat yang mengatahui langsung membantu, langsung menelfon polisi. Terus pas itu saya telfon Kang Emil,” sambungnya.

Menurut Atalia, Ridwan kamil kemudian langsung menenangkan Atalia degan menyuruhnya untk bersabar.

Baca Juga:Hari Kedua Job Fair 2022 Diikuti 2.000 Peserta
Saat kejadian Eril terbawa arus sungai, Atalia segera menuju lokasi. Menurutnya arus yang membawa putra sulungnya begitu cepat daripada orang berjalan.

Saat sampai ke lokasi Eril tenggelam, Atalia melihat adik Eril, Zara dan temannya yang tampak syok saat Eril hilang

“Di situ Zara gemeter, temannya sampai ‘tante maafkan ya’,” ungkap Atalia kepada Najwa Shihab.

Baca Juga:Buang Bayi Di Kali Ciliwung, Mahasiswi Ini Dinikahkan Bersama Pacarnya di Polres Metro Jakarta TimurHari Kedua Job Fair 2022 Diikuti 2.000 Peserta

Dalam kondisi ini, Atalia berusaha agar berpikir jernih dan berdoa demi menyelamatkan putra sulungnya.

“Ya Allah saya harus berpikir cerdas ini apa yang harus saya lakukan, misal saya terjun tapi setelah berpikir saya ini gak jago menyelam dan air agak keruh,” ungkapnya lagi.

“Kang Emil tuh luar biasa langsung menenangkan saya, sehingga saat itu saya bisa berpikir dengan terang benderang, panik maka saya akan panik,” ujarnya.

0 Komentar