Hari Kedua Job Fair 2022 Diikuti 2.000 Peserta

Hari Kedua Job Fair 2022 Diikuti 2.000 Peserta
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Hari ke dua pelaksanaan Job Fair 2022 yang di gelar oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur dihadiri dua ribu peserta. Sementara di hari pertama peserta Job Fair mencapai tujuh ribu peserta.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Cianjur, Endan Hamdani mengatakan, untuk hari ke dua pelaksanaan Job Fair tetap lancar. Hanya saja untuk kategori pengunjungnya berkurang di banding dengan hari yang pertama.

“Kurang lebih hari ini ada sekitar dua ribu orang, kalau hari pertama itu akumulasi masa yang tercatat dan teregister di kita ada 4800, cuman yang tidak tercatat itu kurang lebih sekitar 2.000, jadi sekitar 7.000 di hari pertama itu,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, di Lapangan Prawatasari, Joglo, Cianjur, Kamis (7/7/2022).

Baca Juga:Nego BangkrutBIN Gelar Vaksinasi Covid-19 di Delapan Desa Wilayah Puskesmas Karangtengah dan Kademangan

Endan mengatakan, evaluasi dari kegiatan hari pertama, di hari ke dua teknisnya di rubah. Peserta perempuan dan laki-laki disediakan tenda tersendiri.

“Jadi tidak berdempetan kaya hari pertama. Jadi ini agak tertib,” kata Endan.

Endan juga menyebut, hampir 95 persen warga Cianjur yang datang, dan menekankan ke perusahaan bahwa prioritas warga Cianjur minimal di angkat 70 sampai 80 persen.

“Harapan kami ke depan rencana menyelenggarakan ini (Job Fair, red) setiap tahun. Dokumen lima tahunan terkait dengan rencana tenaga kerja nanti kita akan undang perusahaan supaya mereka menyampaikan ke kita ke dinas,” ucap Endan.

Endan melanjutkan, selama lima tahun ke depan mereka mau merekrut berapa orang tenaga kerja, di break down per tahun jadi nanti akan ketahuan oleh dinas bahwa ternyata pertahun ini mereka butuh pekerja sekitar sekian orang.

“Dari sana lah kita nanti akan mencoba untuk menyelenggarakan program kegiatan berkaitan dengan tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Cianjur,” tutupnya.(dik/hyt*)

0 Komentar