BIN Gelar Vaksinasi Covid-19 di Delapan Desa Wilayah Puskesmas Karangtengah dan Kademangan

BIN Gelar Vaksinasi Covid-19 di Delapan Desa Wilayah Puskesmas Karangtengah dan Kademangan
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Badan Intelijen Negara (BIN) RI bersama dengan Puskesmas Karangtengah dan Puskesmas Kademangan Mande kembali menggelar vaksinasi primer dan booster dengan target 10 ribu dosis di delapan desa, Kamis (7/7/2022).

Delapan desa tersebut empat berada di wilayah Kecamatan Karangtengah yakni Desa Sukamanah, Desa Sindangasih, Desa Bojong dan Desa Sukasari.

Di wilayah Kecamatan Mande vaksinasi dilaksanakan di empat desa yakni Desa Kademangan, Desa Bobojong, Desa Sukamanah dan Desa Cikidangbayabang.

Baca Juga:Dikelola KWT, Pemdes Gelaranyar Pagelaran Kembangkan Pertanian HidroponikOversubscribed 4,4 Kali, Green Bond BRI Laris Manis Diminati Investor

Sekdes Sukamanah, Kecamatan Karangtengah, Muhamad Rizal Abdulah, bersyukur BIN RI menyisir warga yang belum melaksanakan vaksin di wilayahnya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya semoga dengan adanya vaksinasi terbentuk ketahanan dan kekebalan kelompok di masyarakat kami,” ujar Rizal.

Rizal berharap dengan adanya vaksinasi primer hingga booster Covid-19 bisa hilang dari Desa Sukamanah.

Tim Medis Puskesmas Karangtengah, Riza Oktovanny Pratiwi, mengatakan, antusias warga cukup baik untuk mengikuti vaksin.

“Kebanyakan yang mengikuti vaksin booster untuk syarat perjalanan dan melamar pekerjaan,” kata Riza.

Ia mengatakan, selain di kantor desa, pihaknya juga melaksanakan vaksinasi mobile keliling ke rumah-rumah warga.

“Kalau persentase booster memang masih sedikit, namun setiap harinya selalu ada juga yang datang ke puskesmas,” katanya.(yis/hyt*)

0 Komentar