Pemprov Jabar Dukung Y20, Ada Anggaran Khusus Hingga Siapkan Gedung KAA Sebagai Lokasi

Pemprov Jabar Dukung Y20, Ada Anggaran Khusus Hingga Siapkan Gedung KAA Sebagai Lokasi
DKI Jakarta dan Bandung, Jawa Barat ditunjuk sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan kegiatan konferensi Tingkat Tinggi Youth 20 (KTT Y20) pada 17-24 Juli 2022. (Berbagai Sumber)
0 Komentar

Cianjurekspres.net- DKI Jakarta dan Bandung, Jawa Barat ditunjuk sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan kegiatan konferensi Tingkat Tinggi Youth 20 (KTT Y20) pada 17-24 Juli 2022.

Sebagai tuan rumah, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendukung terselenggaranya Y20 2022 tersebut.

Nantinya Ridwan Kamil akan mempopulerkan isu-isu yang dibawa dalam KTT Y20 di Jakarta dan Bandung.

Baca Juga:BIN Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 di Cilaku, Sebanyak 2.000 dosisHeboh Tagar Jokowi Bikin Malu Trending di Twitter, Ada Apa?

Ridwan Kamil juga menyebut upaya menciptakan sustainability dengan berfokus pada planet, people dan profit perlu untuk dibahas oleh pemimpin dunia sehingga No One Left Behind,

Adapun bentuk dukungan dia tunjukkan dengan penyediaan anggaran khusus juga geduang KAA untuk lokasi acara.

Selain menyediakan anggaran yang cukup besar, Emil menambahkan bahwa pemprov Jabar juga akan menyediakan tempat. Yakni gedung Konferensi Asia-Afrika (KAA) yang akan dijadikan venue perhelatan besar antar 20 negara dunia tersebut.

Tidak berhenti sampai disitu, bentuk dukungan lain dari Pemerintah Jabar, RK menambahkan, juga akan menggelar event kreatif yang bertemakan “Youth innovation festival” .

Baca Juga:Indonesia Terancam Siklon Tropis Chaba, Simak Dampaknya Pada Cuaca Indonesia
“Jadi ini (Y20 di Jabar) akan ada festivalnya, tidak hanya bicara-bicara saja tapi ada kegiatan-kegiatan kreatif yang akan dilangsungkan di Bogor pada tanggal 23 Agustus 2022,” ujarnya

“Sehingga delegasi-delegasi dari 20 negara pulang dari Indonesia dapat memberikan impresi bahwa masa depan dunia itu betul-betul dipikirkan secara mendalam dan secara substansif, dan suara anak muda akan sangat didengar oleh para pemimpin pengambil keputusan,” tambahnya

Perhelatan yang disebut sebagai ajang diskusi anak muda terbesar ini, Emil menuturkan bahwa Pemprov beserta masyarakat Jawa Barat akan mendukung secara penuh terhadap penyelenggaraan Y20 pada pertengahan Juli nanti.

Baca Juga:Ritme PutinIndonesia Terancam Siklon Tropis Chaba, Simak Dampaknya Pada Cuaca Indonesia

“Jadi masyarakat Jawa barat dan Pemprov Jabar sangat mendukung dari sisi anggaran, kombinasi, tempat hingga publikasi akan memastikan suksesnya Y20 ini membawa nama baik pemuda-pemuda Indonesia,” tuturnyabaca Juga: Enam Ribu Dosis Vaksin Disalurkan BIN RI di Karangtengah Cianjur

Untuk diketahui, Dalam acara Y20 yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 17 – 24 Juli 2022 mendatang ini, nantinya para pemuda khususnya Indonesia akan membawa 4 isu prioritas seperti ketenagakerjaan pemuda, digital transformasi, pelanet berkelanjutan, dan keberagaman dari involusi.

0 Komentar