Juru Parkir Khawatir Kehilangan Pendapatan

Juru Parkir Khawatir Kehilangan Pendapatan
PARKIR: Tampak deretan kendaraan roda dua yang terparkir di Jalan Mangunsarkoro, dimana rencananya Pemkab akan memberlakukan parkir berlangganan.(MOCH NURSIDIN/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pemerintah Kabupaten Cianjur akan memberlakukan parkir berlangganan di sejumlah titik ruas jalan. Kebijakan ini membuat juru parkir khawatir akan kehilangan pekerjaan, mereka pun meminta ada solusi agar tetap ada pendapatan.

Disisi lain, para juru parkir pun mengaku belum mendapatkan informasi terkait akan diberlakukannya parkir berlangganan tersebut.

“Untuk parkir berlangganan saya belum tahu, teknisnya nanti seperti apa saya tidak tahu karena belum dapat info,” ujar Muhammad Reza (25) salah seorang Juru Parkir di Jalan Mangunsarkoro kepada Cianjur Ekspres, Senin (6/6).

Baca Juga:Alun-alun Cianjur Akhirnya Dibuka KembaliHiswana Migas Cianjur Pastikan Tak Ada Kenaikan Harga Elpiji Tiga Kilogram

]Reza pun mengaku takut kehilangan pendapatan apabila parkir berlangganan tersebut diberlakukan. “Terus kalau misal diberlakukan, kan nanti masyarakat sudah tidak bayar parkir, kami mungkin hanya melayani, otomatis tidak ada pendapatan dong,” katanya.

Dirinya berharap, harus ada solusi untuk juru parkir jika kebijakan parkir berlangganan tersebut diberlakukan,

“Penghasilan pasti terganggu, harus ada solusi, minimal ada sistem gaji, atau bagaimanapun solusinya pendapatan masih jalan, program pemerintah sukses, dan kami juga perlu diperhatikan,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut salah seorang warga Cianjur, Afsal Muhammad (21) mengatakan, dengan diberlakukannya parkir berlangganan bisa mengurangi potensi uang yang keluar lebih tinggi.

“Misalnya, pengendara tidak harus mengeluarkan uang beberapa kali untuk dalam satu hari,” katanya.

Afsal berpendapat, alangkah lebih baiknya Dishub Cianjur memberdayakan para tukang parkir tersebut dan disebar hingga ke berbagai tempat lainnya. “Tidak hanya berpusat di kota. Dengan begitu, pengendara bisa merasa lebih nyaman,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, Aris Haryanto, menjelaskan, secara teknis penerapan parkir berlangganan akan menjaring kendaraan-kendaraan plat nomor Cianjur untuk menjadikan sumber parkir berlangganan tahunan.

Baca Juga:Petani KJA di Cianjur Keluhkan Harga Pakan MahalDinkes Cianjur Catat 82 Kasus HIV/AIDS

“Jadi belum semua. Yang pasti semua kendaraan yang parkir di tepi jalan umum yang masuk dalam pengelolaan Dishub Cianjur ini kami targetkan menjadi target berlangganan. Plat nomor luar Cianjur kami masih melakukan kegiatan secara konvensional,” ungkapnya.

0 Komentar