Hiswana Migas Cianjur Pastikan Tak Ada Kenaikan Harga Elpiji Tiga Kilogram

Hiswana Migas Cianjur Pastikan Tak Ada Kenaikan Harga Elpiji Tiga Kilogram
Ketua DPC Hiswana Migas, Hedi Permadi Boy saat jumpa pers dengan para wartawan.(MOCH NURSIDIN/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kabupaten Cianjur, memastikan tidak ada kenaikan harga gas elpiji tiga kilogram. Namun yang ada hanyalah penyesuaian harga.

“Yang pasti tidak ada kenaikan harga, yang ada hanyalah penyesuaian harga yang dilindungi payung hukum. Kita akan jamin sampai titik yang berlaku, tidak ada kenaikan. Kasihan masyarakat,” ujar Ketua DPC Hiswana Migas Kabupaten Cianjur, Hedi Permadi Boy kepada wartawan, Senin (6/6).

Dirinya pun berharap tidak ada kenaikan harga gas elpiji tiga kilogram. Hedi pun menegaskan, jika ada oknum yang menaikkan harga akan diberi sanksi.

Baca Juga:Petani KJA di Cianjur Keluhkan Harga Pakan MahalDinkes Cianjur Catat 82 Kasus HIV/AIDS

“Sanksinya nanti akan kami bicarakan dengan pemerintah. Keuntungan pangkalan misal Rp3.500 ditetapkan segitu, tidak boleh lebih. Nanti ada sanksi. Jangan ada kenaikkan sedikitpun sampai masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Hedi mengatakan, pihaknya akan mengajukan ke Pemerintah Kabupaten Cianjur terkait payung hukum penyesuaian harga gas elpiji tiga kilogram.

“Payung hukum kami yang mengajukan ke Pemda, tapi kami akan lihat dulu, investigasi di lapangan berapa harganya. Jangan sampai ada harga yang berbeda,” ungkapnya.

Hedi mengatakan jika di Kabupaten Cianjur terdapat sebanyak 40 agen gas dengan 1.000 pangkalan yang tersebar.

“Cianjur selatan sudah ada, Campaka, Sukanagara, Tanggeung dan lainnya. Harga tidak seragam, tergantung radius. Selisihnya Rp1.000 sampai Rp2.000. Ada empat zonasi,” tandasnya.(dik/hyt)

0 Komentar