Alun-alun Cianjur Akhirnya Dibuka Kembali

Alun-alun Cianjur Akhirnya Dibuka Kembali
DIBUKA: Pemkab Cianjur kembali membuka Alun-alun Cianjur untuk umum setelah selama beberapa bulan terakhir ditutup akibat pandemi Covid-19.(WAWAN SUTIAWAN/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Setelah ditutup selama beberapa bulan terakhir, Pemerintah Kabupaten Cianjur akhirnya kembali membuka Alun-alun Cianjur untuk umum. Terlebih sejak beberapa pekan terakhir Cianjur sudah berstatus PPKM Level 1.

“Kasian warga, sudah lama ingin berkunjung lagi ke Alun-alun makanya mulai Sabtu (4/6) kemarin kita buka,” ujar Bupati Cianjur, Herman Suherman, Senin (6/6/2022).

Namun, jelas Herman, pembukaan Alun-alun tersebut tidak dilakukan setiap hari dengan alasan untuk melakukan perawatan.

Baca Juga:Hiswana Migas Cianjur Pastikan Tak Ada Kenaikan Harga Elpiji Tiga KilogramPetani KJA di Cianjur Keluhkan Harga Pakan Mahal

“Kalau misalnya Jumat, Sabtu, dan Minggu buka, berarti Seninnya tutup. Dibuka lagi Selasa dan Rabu, kemudian Kamisnya tutup. Jadi tidak tiap hari, supaya yang satu hari tutup itu digunakan untuk perawatan,” katanya.

Herman mengaku, pemerintah juga tidak melakukan pembatasan jumlah pengunjung, bahkan jika tidak terlalu padat pengunjung diperbolehkan untuk membuka masker selama berada di kawasan Alun-alun.

“Namun jika pengunjung Alun-alun banyak, kita tetap meminta pengunjung untuk menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat, kalau di ruang terbuka tidak perlu pakai masker kecuali yang sakit. Jadi kalau memang tidak banyak pengunjung, diperbolehkan lepas masker. Tapi kalau padat, kita tetap minta protokol kesehatan terutama soal masker tetap dijalankan,” ujarnya.

Rina Andriani (27), salah seorang pengunjung mengaku senang akhirnya Alun-alun sudah dibuka dan kembali dapat dikunjungi.

Pasalnya selama ini dia hanya bisa menikmati kemegahan Alun-alun yang diresmikan Presiden Joko Widodo beberapa tahun lalu itu.

“Kalau selama ini paling lihat dari luar, karena kan masih ditutup. Termasuk saat puasa biasanya ngabuburit di alun-alun, sudah beberapa ramadan tidak bisa. Sekarang jadi bisa bawa anak main ke alun-alun,” pungkasnya.(mg1/hyt)

0 Komentar