oleh

Pasca Lebaran, Pemohon Adminduk di Disdukcapil Cianjur Membludak

Cianjurekspres.net – Jumlah pemohon administrasi kependudukan (Adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur membludak pasca libur lebaran.

Kebanyakan yang datang merupakan pemohon Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Kadisdukcapil Kabupaten Cianjur, Munajat, mengungkapkan, sejak hari pertama masuk kerja pada Senin (9/5) hingga kemarin (10/5), jumlah pemohon mencapai sekitar 380 orang.

Baca Juga: Jembatan Cikurutug Pasirkuda Ambruk, Warga Buat Jembatan Bambu Darurat

“Hari pertama 200 pemohon, hari kedua 180 pemohon. Kebanyakan KTP dan KK,” katanya kepada Cianjur Ekspres, Selasa (10/5).

Menurutnya, jumlah pemohon adminduk selama dua hari pasca lebaran meningkat dibandingkan saat Ramadan yakni hanya sekitar 100 pemohon. “Ada peningkatan, karena mereka ada yang pindah dan datang,” ucap Munajat.

Lebih lanjut Munajat menjelaskan, pelayanan yang diberikan ke masyarakat sudah harus selesai dalam waktu satu hari agar tidak lagi datang dengan urusan yang sama.

Baca Juga: Tinjau Jembatan Cikurutug Pasirkuda yang Ambruk, Bupati: 1 Bulan Kedepan Bisa Dilewati Lagi

“Kami berusaha memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat yang akan mengurus adminduk,” katanya.

Dirinya mengatakan, mayoritas yang melakukan pengurusan adminduk sejak dibukanya pelayanan membuat KTP dan KK serta selebihnya surat pindah dan lainnya.

Salah seorang warga Cianjur, Adelia (25), mengaku, dirinya datang ke Kantor Disdukcapil Kabupaten Cianjur untuk mengurus pemindahan alamat dari Cianjur ke Cimahi. “Lagi mengurus pemindahan alamat dari Cianjur ke Cimahi,” katanya, Selasa (10/5).

Baca Juga: Pemkab Cianjur akan Bangun Jembatan Bailey, Pengganti Jembatan Cikurutug yang Ambruk

Adelia mengungkapkan, dirinya datang ke Kantor Disdukcapil sekitar pukul 9.00 WIB, namun pada pukul 11.30 WIB sudah dipanggil untuk proses pemindahan alamat.

“Cukup baik, saya masuk jam 9.00 WIB terus jam 11.30 WIB sudah selesai. Pelayanan Adminduk Cianjur menurut saya sekarang pelayananannya sangat baik,” tandasnya.(yis/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.