Jadi Sarang Kuman, Inilah Cara Membersihkan Keyboard Komputer

Jadi Sarang Kuman, Inilah Cara Membersihkan Keyboard Komputer
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Keyboard komputer yang terlihat bersih belum tentu tidak ada tumpukan kuman dan debu di dalamnya. Cara membersihkan keyboard komputer tentu saja menjadi penting untuk diketahui bagi pengguna komputer. Sebab kalau dibiarkan tanpa dibersihkan secara rutin bisa mengakibatkan keyboard rusak.

Bagi yang tidak mau berhadapan dengan masalah serius ini, maka rutin membersihkan komputer menjadi solusi tepatnya. Ada banyak cara dan alat untuk membersihkan keyboard, Anda bisa memilihnya sesuai dengan alat yang digunakan.

Cara Merawat dan Membersihkan Keyboard Komputer di Rumah

Anda bisa merawat dan membersihkan keyboard komputer dengan mudah di rumah melalui beberapa cara. Di bawah ini sudah kami sediakan cara yang bisa diterapkan untuk membersihkan keyboard komputer Anda.

Baca Juga:Pekerja Migran Asal Cianjur Hilang Kontak, Keluarga Berharap Segera DitemukanDPD YLPKN Jabar Masih Temukan Dugaan Pelanggaran Program BPNT di Cianjur

1.      Matikan Laptop Terlebih Dahulu

Sebelum dibersihkan keyboard terlebih dahulu di shutdown terlebih dahulu, tujuannya agar tidak konslet saat di pencet tombolnya. Langkah ini sangat penting karena kalau tidak bisa menambah kerusakan baru pada laptop atau komputer Anda.

Cara mematikan komputer sangat mudah Anda tinggal pergi ke jendela Start. Klik jendela start nanti akan muncul beberapa opsi. Setelah itu pilih opsi shutdown atau turn off untuk mematikan laptop atau komputer. Tunggu prosesnya sampai komputer mati.

2.      Membalik Posisi Keyboard

Membersihkan keyboard agar aman tentu ada triknya yaitu balik posisi keyboard. Mengapa posisinya harus dirubah terbalik? Sebab sisi-sisi keyboard merupakan bagian yang cukup sulit untuk dibersihkan, khususnya kotoran-kotoran yang tersembunyi.

Solusi untuk memudahkan nya tentu saja hanya dengan mengubah posisi laptop atau komputer dalam keadaan. Dengan demikian debu debu yang menempel di bagian tersembunyi keyboard akan mudah jatuh.

3.      Tekan Keyboard Komputer Seperti Saat Mengetik

Setelah komputer atau laptop dalam posisi terbalik dengan rubah posisinya tersebut. Sebab pada saat posisi terbalik Saatnya Anda untuk mengeluarkan kotoran yang ada di keyboard. Supaya lebih memaksimalkan pengeluaran kotoran, tekan keyboard laptop seperti saat mengetik.

Otomatis dalam waktu mengetik itu dan posisinya terbalik maka kotoran yang terselip di bagian keyboard akan keluar dan jatuh. Dengan begitu keyboard Anda akan bersih dari kotoran seperti debu.

0 Komentar