Jadi Sarang Kuman, Inilah Cara Membersihkan Keyboard Komputer

Jadi Sarang Kuman, Inilah Cara Membersihkan Keyboard Komputer
0 Komentar

4.      Pakai Brush Make Up

Peralatan make-up Anda di rumah tidak hanya bisa digunakan untuk memoles atau menghias wajah, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan keyboard komputer Anda. Alat make up yang dapat dimanfaatkan membersihkan kotoran di keyboard adalah brush yang lembut.

Pastikan Anda menggunakan brush make-up yang memang sudah tidak dipakai supaya tidak merugikan Anda. Gunakan alat make up tersebut untuk menyapu yang terselip antar keyboard. Pastikan saat membersihkan keyboard komputer atau laptop  tetap dalam keadaan terbalik.

5.      Sedot Debu dengan Vacuum Cleaner

Cara membersihkan keyboard berikutnya yaitu dengan menggunakan alat vacuum cleaner atau penyedot debu. Alat ini cukup berbeda dengan peralatan lainnya. Hanya saja untuk membersihkan keyboard Anda perlu memilih alat vacuum cleaner yang berukuran kecil agar dapat menjangkau debu-debu yang terselip di sudut keyboard.

Baca Juga:Pekerja Migran Asal Cianjur Hilang Kontak, Keluarga Berharap Segera DitemukanDPD YLPKN Jabar Masih Temukan Dugaan Pelanggaran Program BPNT di Cianjur

Selain itu, disarankan untuk menggunakan vacuum cleaner yang rendah tekanannya supaya tidak membuat fungsi keyboard komputer Anda bermasalah. Penggunaan vacuum cleaner ini tentu saja sangat mudah dan terbilang efektif mengangkat kotoran pada keyboard.

6.      Gunakan Hair Dryer

Alat yang bisa digunakan untuk membersihkan keyboard komputer adalah pengering rambut atau hair dryer. Alat kecantikan ini ini dapat dengan mudah digunakan untuk merawat keyboard komputer  agar tetap selalu bersih.

Hanya saja, penting sebelum menggunakan alat ini komputer sudah dibersihkan dengan alat lain terlebih dahulu. Upaya ini agar tidak berdampak buruk dengan membuat kotoran pada keyboard semakin masuk ke dalam akibat dorongan dari hair dryer-nya.

7.      Pergunakan Slime Pembersih

Ada cara lain yang tidak kalah efektif untuk membersihkan kotoran pada keyboard yaitu menggunakan slime pembersih. Cara penggunaannya sangat simpel dan mudah sehingga Anda tidak perlu kerepotan untuk menggunakan pembersih ini. Anda tinggal menempelkan slime pembersih pada keyboard komputer atau laptop.

Slime pembersih yang sudah ditempelkan angkat secara perlahan. Nantinya debu-debu atau kotoran yang menempel pada keyboard akan terangkat secara maksimal.

8.      Memakai Sikat yang Halus

Kalau Anda tidak ingin repot menyiapkan banyak peralatan seperti hair dryer, vacuum cleaner atau slime pembersih bisa pakai sikat yang halus. Pastikan Anda memilih sikat yang bulunya halus agar tidak merusak keyboard atau komputer Anda saat proses pembersihan.

0 Komentar