Paguyuban Masyarakat Cianjur Kidul Desak Gubernur Jabar Perbaiki Jalan Provinsi yang Rusak Parah 

Paguyuban Masyarakat Cianjur Kidul Desak Gubernur Jabar Perbaiki Jalan Provinsi yang Rusak Parah 
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Desakan agar jalan provinsi menuju Cianjur Selatan dari Pasirhayam Kecamatan Cilaku ke Sindangbarang yang kondisinya rusak parah segera diperbaiki disuarakan Paguyuban Masyarakat Cianjur Kidul (PMCK).

“Jabar siap dukung gubernurnya yang maju nyapres, tapi sekarang rakyat jabar butuh kerja keras Pak RK (Ridwan Kamil, red) untuk penuhi kebutuhan rakyat jabar, dan salah satunya rakyat Cianjur atau Cianjur Selatan butuh perbaikan jalan provinsi yang menghubungkan  Pasirhayam-Sindangbarang yang makin rusak berat  agar segera di perbaiki,” kata Ketua Umum Paguyuban Masyarakat Cianjur Kidul (PMCK), Ceng Badri, Minggu (20/2/2022).

Menurutnya, kondisi yang terjadi saat ini jalan strategis Pasirhayam menuju Sindangbarang semakin parah. Padahal, ungkap Ceng Badri, jalan tersebut sebagai urat nadi yang sangat vital sebagai sarana transportasi ekonomi serta aneka ragam kepentingan masyarakat yang bila tidak segera di atasi oleh Pemprov akan menjadi masalah yang sangat fatal dan serius.

Baca Juga:Pemain Drama The Penthouse Siap ComebackDiguyur Hujan Deras, Tebing Setinggi 10 Meter Longsor di Cibinong Cianjur, Sempat Terjadi Antrean Kendaraan

“Saya sebagai Ketua Umum Paguyuban Masyarakat Cianjur Kidul (PMCK), yang sekaligus sebagai ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Cianjur Selatan atas nama seluruh masyarakat Cianjur Selatan pada khususnya, meminta kepada Pak Gubernur Jabar, DPRD Jabar serta dinas terkait agar segera melakukan perbaikan di  sepanjang jalur jalan Pasirhayam-Sindangbarang yang makin rusak,” ucapnya.

Selain itu, kata Ceng Badri, hal penting lainnya agar segera ada peningkatan kapasitas jalan sehingga memiliki kemampuan untuk memikul bobot beban kendaraan pengguna jalan yang memiliki tonase yang melampaui batas.

“Karena hal ini pula yang menimbulkan kerusakan dan menghancurkan jalan, selain faktor alam dan lambatnya pemeliharaan,” tandas Ceng Badri.(hyt)

0 Komentar