Diguyur Hujan Deras, Tebing Setinggi 10 Meter Longsor di Cibinong Cianjur, Sempat Terjadi Antrean Kendaraan

Diguyur Hujan Deras, Tebing Setinggi 10 Meter Longsor di Cibinong Cianjur, Sempat Terjadi Antrean Kendaraan
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, mengakibatkan tebing setinggi 10 meter di Jalan Raya Cibinong-Sindangbarang tepatnya di Kampung Joblagan, Desa Sukajadi, longsor pada Sabtu (19/2) sore.

Kejadian ini membuat arus lalu lintas diberlakukan satu arah karena setengah badan jalan tertutup material longsor dan sempat terjadi antrean kendaraan selama hampir dua jam.

“Material longsor didominasi oleh tanah bebatuan. Jalan juga sempat tertutup pohon setinggi 10 meter yang tumbang dan menutup jalan,” ujar Pengamat Ruas Jalan Sukanagara – Sindangbarang UPTD Dinas PU Binamarga Provinsi Jabar, Bubun Bunyamin, Minggu (20/2/2022).

Baca Juga:Terpapar Omicron, Begini Kondisinya Luna Maya SekarangRidwan Kamil Didoakan Bupati Ciamis untuk Menjadi Presiden

Petugas gabungan yang dibantu masyarakat pun sempat kesulitan saat melakukan evakuasi longsor mengingat tidak ada alat berat untuk memindahkan bongkahan batu dan pohon.

“Ketebalan material longsor tidak terlalu karena kebanyakan batu. Tapi sekarang sudah bisa dilewati namun namun satu jalur karena batu dan pohonnya masih menutup sebagian jalan,” katanya.

Bubun mengatakan, pihaknya akan menerjunkan alat berat ke lokasi tersebut jika memang pembersihan material longsor tidak memungkinkan dilakukan secara manual.

“Jaraknya cukup jauh dari kantor kita. Tapi kalau memang perlu alat berat kita akan terjunkan,” katanya.

Bubun mengimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan untuk lebih waspada mengingat jalur tersebut rawan longsor.(mg1/hyt*)

0 Komentar