Gubernur Olly Berharap Honda DBL Kembali Lahirkan Atlet Berprestasi untuk Sulut

Gubernur Olly Berharap Honda DBL Kembali Lahirkan Atlet Berprestasi untuk Sulut
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kesuksesan kontingen basket Sulawesi Utara (Sulut) di PON XX Papua 2021 masih membekas bagi Gubernur Olly Dondokambey.

Orang nomor satu di Sulut ini menyadari, talenta-talenta luar biasa yang mengharumkan nama Sulut itu banyak yang lahir dari liga basket pelajar, Honda DBL. Oleh karena itu, Gubernur Olly memberikan dukungan penuh pada penyelenggaraan Honda DBL 2021 North Sulawesi Series atau Seri Sulut.

Hal tersebut diungkapkan Olly ketika membuka Honda DBL 2021 Seri Sulut di GOR RW Monginsidi, Jumat (10/12) sore.

Baca Juga:Konsisten Dorong Sektor Pariwisata, BRI Raih 3 Penghargaan di Ajang Co-Branding Award 2021PKS Cianjur Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Kader di DPC

Dalam sambutannya, Olly berharap kompetisi Honda DBL yang telah rutin terselengara di Sulut sejak 2008 atau 14 tahun silam ini bisa terus berlanjut.

Oleh karena itu, ia berkomitmen memberikan dukungan penuh. Apalagi, DBL Indonesia sebagai penyelenggara juga berkomitmen menggelar kompetisi dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya berharap kompetisi ini bisa intens digelar di sini agar bisa terus memacu prestasi basket Sulut,” ujarnya.

“Di PON Papua lalu, basket kita meraih medali perak. Kedepan, semoga bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi,“ harapnya.

Di PON XX Papua 2021 lalu, tim basket putra Sulut berhasil meraih medali perak. Ini adalah prestasi bersejarah bagi basket Sulut sejak keikutsertaannya di PON. Menariknya, dari 11 roster tim basket Sulut, enam di antaranya merupakan alumni Honda DBL.

Keenam pemain itu adalah Fernando Manangsang (SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon), Greans Tangkulung (SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon), Andrew G Tampi (Manado International School), Kevin Tandayu (SMAK Theodorus Kotamobagu), Christ Sembel (SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon), serta Andrew W. Lensun (SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon).

Seperti penyelenggaraan di kota lain, Honda DBL 2021 North Sulawesi Series ini juga digelar dengan penerapan protokol kesehatan ketat, sesuai dengan arahan pemerintah. Sejumlah ketentuan terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat harus dijalankan oleh DBL Indonesia serta Astra Honda Motor (AHM) selaku penyelenggara.

Baca Juga:Polres Cianjur Amankan Sembilan Pelajar Pelaku PembacokanLe Eminence Hotel Salurkan 1.200 Paket Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

Seluruh yang terlibat dalam rangkaian kegiatan, mulai dari pemain, ofisial tim, crew atau panitia, media yang meliput, serta staf pendukung wajib memenuhi syarat protokol kesehatan. Yakni, telah mendapat vaksin dua dosis. Lalu dipastikan negatif Covid-19 melalui tes PCR dan swab antigen. Dan, wajib melakukan skrining menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

0 Komentar