Polres Cianjur Amankan Sembilan Pelajar Pelaku Pembacokan

Polres Cianjur Amankan Sembilan Pelajar Pelaku Pembacokan
0 Komentar

Cianjurekspres.net  – Sembilan pelaku pembacokan terhadap Agil (17), siswa SMK Ar-Rahmah Cianjur, di Desa Bunisari, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, berhasil diamankan Sat Reskrim Polres Cianjur.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan mengatakan, para pelaku ditangkap setelah orang tua korban melapor ke polisi atas tindakan kekerasan terhadap anaknya. Diketahui sembilan pelaku tersebut diantaranya MD (18), MRS (18), MIR (18), MS (18), MA (17), AN (17), PM (17), S (16), dan MZ (17).

“Setelah keluarga korban melapor kita langsung melakukan penangkapan terhadap 9 tersangka,” ujarnya, Jumat (10/12/2021).

Baca Juga:Le Eminence Hotel Salurkan 1.200 Paket Sembako Bagi Warga Kurang MampuWali Kota Bandung Oded M Danial Meninggal Dunia, Fraksi PKS Cianjur: Kami Bersaksi Beliau Orang Baik

Tidak hanya itu sambung Doni, dari 9 pelaku yang merupakan pelajar SMK PGRI 3 Otomotif itu polisi juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti yang digunakan pelaku.

“Barang bukti yang kita amankan satu buah golok, tiga cerulit, dua buah senjata tajam jenis corbek, dan tiga sepeda motor,” ucap dia.

Atas perbuatannya keempat pelaku dijerat pasal pasal 170 ayat (2) KUHP, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Sedangkan untuk kelima tersangka yang masih di bawah umur, dijerat pasal 80 ayat (2) UU No 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU No 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua UU RI No 23 tahun 2002, tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

“Untuk para anak yang berhadapan dengan hukum berdasarkan UU nomor 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan pidana anak akan dilaksanakan upaya Diversi,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, pembacokan tersebut terjadi Selasa (7/12/2021), oleh gerombolan pelajar dari sekolah lain di wilayah Bojongkoneng, Desa Cikaroya Kecamatan Warungkondang.

Informasi yang dihimpun pembacokan tersebut berawal ketika korban tengah duduk di depan gang bersama seorang temannya.

Baca Juga:BI Kembangkan Agroforestri Untuk Atasi Lahan Kritis di JabarWalikota Bandung Meninggal Dunia

Korban yang tengah diam dipinggir jalan itu pun dihampiri pelajar dari sekolah lain dan langsung membacoknya secara sporadis.

“Para pelaku menghampiri dan langsung membacok korban. Korban mengalami empat luka bacok, di kaki, pantat, dan dua bacokan di punggung. Untuk teman korban berhasil kabur,” ucap Kapolsek Warungkondang, Kompol Surachman. (*/nik)

0 Komentar