Terpilih Jadi Ketua Umum DPP Gibas, Iwan Prayoga akan Mengedepankan Sisi Humanis

Jadi Ketum DPP Gibas, Iwan Prayoga akan Mengedepankan Sisi Humanis
Pelaksanaan Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) DPP Gibas menghantarkan Iwan Prayoga terpilih secara demokratis menjadi Ketua DPP Gibas masa bakti 2017-2022.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ketua Resort Gibas (Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi) Kabupaten Subang, Iwan Prayoga terpilih secara demokratis menjadi Ketua Umum DPP Gibas masa bakti 2017-2022 dalam Musyawarah Luar Biasa (Mubes) Gibas, Sabtu (27/11) malam.

Dari 29 peserta Mubes Gibas, 18 diantaranya memutuskan untuk menunjuk secara demokrasi terhadap Iwan Prayoga untuk melanjutkan kepemimpinan Ketua sebelumnya yang meninggal dunia.

Iwan terpilih sebagai Ketua Umum DPP Gibas, kurang lebih hanya tinggal satu tahun ke depan dari November 2021 – hingga September 2022.

Baca Juga:Lagi, Longsor Terjang Waringinsari TakokakJelang Nataru, Pesanan Kamar Hotel di Cianjur Belum Signifikan

Salah satu peserta Mubeslub, Ketua Gibas Resort Kendal Jawa Tengah Baron Wardoyo sekaligus purnawirawan TNI AD mengatakan, menghadiri kegiatan dilakukan untuk kembali menjalankan roda organisasi di tingkat DPP.

“Ketua definitif DPP Gibas yang sebelumnya sudah meninggal sehingga perlu ada penggantinya agar organisasi Gibas tetap berjalan,” kata Baron.

Baron mengatakan, dirinya tertarik di organisasi Gibas karena memiliki moto Cinta Damai dan visi misi yang bagus. Menurutnya, dengan Mubeslub diharapkan bisa mendapatkan pemimpin yang profesional dan memajukan organisasi Gibas sehingga dapat dijadikan komponen cadangan untuk NKRI.

“Dengan moto Cinta Damai tentunya diharapkan bisa saling asah saling asuh. Pesan saya bahwa demokrasi itu adalah hal yang biasa, hilangkan bentuk segala permusuhan, punya dua musuh saja sudah susah yakni setan dan jin. Jadi mari kita hilangkan arogansi,” kata Baron.

Ketua Umum terpilih Iwan Prayoga mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan teman-teman Resort, perwakilan Resort Kendal Jateng dan juga dari pengurus DPP sudah memberikan amanat untuk memimpin Gibas kurang lebih 10 bulan ke depan.

“Gibas ke depan akan lebih mengedepankan sosial dan bersinergi dengan pemerintah, yang sifatnya konfrontal harus dikurangi dengan mengedepankan humanis,” kata Iwan.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini akan melakukan pembenahan mulai dari tingkat DPP, DPD, Resort, maupun Sektor. Selain itu lanjut Iwan bahwa kedepan untuk kepengurusan kantor DPP akan diupayakan di Jakarta.

Baca Juga:Cianjur Dilanda Cuaca Ekstrem, Bencana Longsor hingga Pohon TumbangUpaya Jabar Quick Response Lahirkan Relawan Bencana yang Tangguh

“Kami akan berupaya bahwa Gibas itu akan menyebar luas bahkan hingga ke tingkat nasional. Namun tetap akan dimaksimalkan di pulau Jawa,” jelasnya.

0 Komentar