Lagi, Longsor Terjang Waringinsari Takokak

BPBD Cianjur Imbau Warga Waspada Masuki Puncak Musim Hujan 
Ilustrasi: Tampak warga sedang kerja bakti membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan di Desa Waringinsari, Kecamatan Takokak. (istimewa)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Bencana tanah longsor kembali menerjang Desa Waringinsari, Kecamatan Takokak, Sabtu (27/11). Terdapat tiga titik lokasi longsor yang sempat menutup akses jalan penghubung antar kampung hingga mengenai rumah salah seorang warga.

Kepala Desa Waringinsari, Nadir Muharam Abdurahman mengatakan, wilayahnya sempat dilanda hujan deras yang berlangsung cukup lama dari pukul 16.00-02.00 WIB dinihari.

“Longsor terhadi di tiga titik, paling parah di Kampung Sukarama tepatnya dekat Curug Cigaru, itu sudah dikerjabaktikan. Terus di Kampung Sinar Bakti, satu rumah terkena longsor, lalu di Kampung Pamoyanan juga sama tertutup,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Minggu (28/11).

Baca Juga:Jelang Nataru, Pesanan Kamar Hotel di Cianjur Belum SignifikanCianjur Dilanda Cuaca Ekstrem, Bencana Longsor hingga Pohon Tumbang

Nadir mengungkapkan, longsor yang terjadi di Kampung Sukarama menutupi badan jalan sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat.

“Sudah dilakukan kerja bakti, minimal target kami hari ini (kemarin,red) motor bisa lewat. Sebelumnya sempat tertutup. Terjadinya malam. Karena hujan terjadi ketika sore, dan sampai malam pun masih mengguyur,” ucapnya.

Dirinya mengatakan, pihaknya sudah memberikan imbauan kepada RT dan RW untuk tetap waspada ketika hujan turun. terlebih jika intensitasnya tinggi dan berlangsung lama.

“Dari malam kami sudah memerintahkan aparat desa untuk siap siaga, jaga-jaga. Alhamdulillah bisa tertangani. Imbauan kami kepada warga agar tetap waspada mengingat desa kami termasuk desa rawan longsor,” tandasnya.(dik/hyt)

0 Komentar