Peduli Terdampak Pandemi, Baznas Cianjur Salurkan Santunan dan Paket Nutrisi Bagi Ribuan Yatim dan Jompo

Peduli Terdampak Pandemi, Baznas Cianjur Salurkan Santunan dan Paket Nutrisi Bagi Ribuan Yatim dan Jompo
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur memastikan program ‘Peduli Terdampak Pandemi Covid-19’ akan terus berjalan sampai Desember 2021.

Kegiatan terbaru adalah menyalurkan santunan dan paket nutrisi kepada ribuan anak yatim dan kaum jompo yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur yang secara resmi diluncurkan Bupati Cianjur Herman Suherman di Kecamatan Sindangbarang, Cianjur selatan, awal September 2021.

“Hingga saat ini bantuan tersebut sudah tiga kali disalurkan kepada anak yatim dan kaum jompo. Bantuan yang ketiga disalurkan pada Sabtu, 11 September 2021, di Kecamatan Leles, oleh Bupati Cianjur, didampingi Ketua Baznas Cianjur,” kata Wakil Ketua IV Baznas Cianjur, Hilman Saukani, Rabu (15/9).

Baca Juga:Puluhan Rumah Rusak Akibat Hujan Angin, Kades: Tidak Ada Korban JiwaDiterjang Puting Beliung Puluhan Rumah di Cibeber Hancur

Sasarannya, 800 paket untuk yatim yang ada di wilayah Cianjur utara, dan 600 paket untuk yatim di wilayah Cianjur selatan. Sedangkan santunan bagi jompo dan dhu’afa, baik yang tinggal di wilayah Cianjur utara maupun Cianjur selatan, disediakan 1.000 paket.

“Santunan tersebut berupa nutrisi dan uang tunai Rp150 ribu. Memang nilainya tidak seberapa, tapi mudah-mudahan bermanfaat dimasa pandemi ini, dan menjadi berkah bagi para aghniya dan muzaki yang telah menyalurkan zakat, infaq dan sedekah melalui Baznas Cianjur,” katanya.

Hilman juga mengajak masyarakat untuk membantu mereka yang membutuhkan demi kebaikan bersama, dan bantuan bisa disalurkan melalui Baznas setempat, untuk selanjutnya secara utuh akan kembali disalurkan kepada warga yang membutuhkan.(dis/hyt)

0 Komentar