Diterjang Puting Beliung Puluhan Rumah di Cibeber Hancur

Diterjang Puting Beliung Puluhan Rumah di Cibeber Hancur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Selama dua jam hujan deras disertai angin puting beliung berhasil menyapu rumah di kawasan Kampung Neglasari, Desa Sukamanah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur.

Peristiwa yang terjadi Rabu (15/9/2021) malam sekitar pukul 18.30 WIB. “Data sementara yang sudah ada baru tercatat 10 rumah yang hancur akibat angin puting beliung,” ujar Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Moch Irfan Sopyan, saat dihubungi.

Menurutnya, sejumlah pohon juga ikut ikut tumbang akibat angin puting beliung tersebut bahkan di antaranya menimpah rumah warga.

Baca Juga:BP Mektan Luncurkan Inovasi Mesin Penyiram Bawang Merah Tenaga Surya Berbasis DigitalRatusan Pedagang Pasar Cipanas Antusias Jalani Vaksinasi Covid-19

“Menimpa rumah. Sebagian genteng asbes hancur terbang, rumah tertimpa pohon,” kata dia.

Irfan mengaku, pihaknya masih terus melakukan pendataan serta pembersihan puing rumah warga yang rusak.

Petugas mengaku kesulitan saat melakukan evakuasi maupun pendataan lantaran aliran listrik di tempat tersebut belum juga menyala.

“Upaya yang telah dilakukan pembersihan puing asbes dan penebangan manual runtuhan pohon oleh masyarakat bersama retdes desa Sukamanah. Terkendala dengan mati lampu dan ada pohon yang besar,” pungkasnya.(mg1/nik)

0 Komentar