Puluhan Rumah Rusak Akibat Hujan Angin, Kades: Tidak Ada Korban Jiwa

Puluhan Rumah Rusak Akibat Hujan Angin, Kades: Tidak Ada Korban Jiwa
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Puluhan rumah warga di sejumlah kampung di Desa Mekarwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur rusak setelah diterjang hujan deras disertai angin kencang.

Hujan deras yang disertai angin kencang tersebut melanda beberapa kampung, diantaranya Kampung Tegal Koneng, Pasir Danas, Munjul, Pasir Waru, Cipeuyeum, Pasir Gombong, Soropotan, Pasir Loa, dan Pasir Ceri.

Kepala Desa Mekarwangi, Cecep Surahman, mengatakan peristiwa itu terjadi setelah wilayahnya diguyur hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sejak sore hingga malam ini.

Baca Juga:Diterjang Puting Beliung Puluhan Rumah di Cibeber HancurBP Mektan Luncurkan Inovasi Mesin Penyiram Bawang Merah Tenaga Surya Berbasis Digital

“Untungnya tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa itu. Namun, puluhan rumah warga di sembilan kampung di desa tersebut mengalami rusak,” katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Rabu (15/9/2021).

Hingga saat ini, kata dia, pihaknya masih melakukan pendataan, terkait rumah warga yang terdampak angin kencang.

“Rumah warga yang terdampak tersebut diperkirakan mencapai puluhan, namun untuk lebih pastikanya kita masih melalukan pendataan,” kata dia.

Cecep mengungkapkan, jajarannya dibantu unsur TNI-Polri dan masyarakat sekitar masih melakukan evakuasi material bangunan yang rusak diterjang hujan deras disertai angin kencang.

“Untuk rumah warga yang mengalami rusak cukup parah, akan kita coba arahkan untuk sementara menempati aula kantor desa atau ke rumah tetangganya yang lebih aman,” jelasnya.

Selain menyebabkan puluhan rumah warga mengalami rusak, lanjut Cecep, hujan deras disertai angin kencang juga mengakibatkan pohon trambesi berukuran besar tumbang dan menutup badan jalan.

“Akibatnya kabel listrik dan jaringan telepon putus akibat tertimpa pohon. Ini pun, tengah dilakukan evakuasi dengan memotong dan memangkas dahan pohon yang tumbang ke badan jalan,” katanya.(mg1/nik)

0 Komentar