Mentan Siap Back Up BUMD Pertanian Milik Pemkab Cianjur

Mentan Siap Back Up BUMD Pertanian Milik Pemkab Cianjur
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (Cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyatakan siap mem-back up atau mendukung keberadaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Cianjur yang bergerak di sektor pertanian.

“Kita akan back up, apapun bisnis plan yang berasal dari agriculture akan saya back up,” tandas Syahrul Yasin Limpo usai menghadiri ekspose inovasi tanaman hias di Balai Penelitian Tanaman Hias (Balithi) Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Kamis (9/9/2021).

Mentan menegaskan pihaknya akan memback up dari hulu ke hilir. Terkait dengan pemasaran hasil pertanian, dirinya mengatakan BUMD Cianjur Sugih Mukti yang harus mencari dan bisa menerobos.

Baca Juga:Waduh, Dua Pemuda Bojongpicung Dianiaya Secara Membabi ButaSatu Keluarga Bisnis Sabu, Anak Disuplai Ibu Kandung

“Bukan saya yang carikan, mereka yang harus bisa terobos yang mana kita deketin,” kata Mentan.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Abdul Azis Sefudin, mengapresiasi Menteri Pertanian yang ingin mensupport BUMD Cianjur Sugih Mukti.

“Sangat luar biasa dan kita apresiasi Pak Menteri. Karena kita tahu PDRB dan profesi petani di Cianjur terbesar 60 persen dan itu sangat membantu ekonomi yang ada di Cianjur,” katanya.

Azis mengungkapkan, pihak DPRD hari ini juga mengawal dan sudah mulai ada penyertaan modal. “Semoga bisa mensupport petani-petani yang ada di Cianjur. BUMD harapan dan bisa menjadi solusi para petani bisa sejahtera,” katanya.

Menanggapi pernyataan Menteri Pertanian yang siap mem-back up tersebut, Komisaris Utama PT Cianjur Sugih Mukti (Perseroda), Fajar Arif Budiman menegaskan dukungan tersebut merupakan kekuatan pendorong istimewa bagi PT. Cianjur Sugih Mukti.

“Meski baru berdiri, kesediaan Menteri Pertanian untuk mem-back up BUMD ini merupakan hasil komunikasi yang baik antara Pemerintah Pusat dan Bupati Cianjur,” ujar Fajar dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/9/2021).

Dirinya mengatakan, Dewan Komisaris sudah menangkap secara utuh bagaimana arahan Bupati Cianjur sebagai pemegang saham dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama petani dan pelaku ekonomi pertanian melalui serangkaian model bisnis tertentu.

Baca Juga:Pelajar Cianjur Antusias Ikut VaksinasiCovid-19Lapas Tangerang Sejak Dibangun pada 1972, Tak Pernah Ada Perbaikan Instalasi Listrik

“Oleh karena itu, tentu saja Dewan Komisaris akan melaksanakan fungsi pengawasan sebaik-baiknya sesuai dengan yang perintah Bupati dengan memperhatikan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tandas Fajar.

0 Komentar