Sumbang Medali Pertama Bagi Indonesia, Windy Cantika Sempat Tertimpa Barbel Sepekan Jelang Olimpiade

Sumbang Medali Pertama Bagi Indonesia, Windy Cantika Sempat Tertimpa Barbel Sepekan Jelang Olimpiade
ilustrasi logo olimpiade tokyo.(foto/net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Windy Cantika menjadi penyumbang medali pertama bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo dengan meraih medali perunggu kelas 49 kg, setelah mencatatkan total angkatan 194kg, dengan snatch 84kg dan clean and jerk 110kg.

Namun siapa sangka, dibalik keberhasilan tersebut, Windy mengakui pernah mengalami kejadian kakinya tertimpa barbel saat latihan sepekan sebelum Olimpiade.

Lifter berusia 19 tahun itu mengaku salah perkiraan saat ia merasa kesakitan di bagian bahunya sehingga dia tak mampu mengangkat barbel. Namun kejadian itu tak sampai mengalami cedera parah sehingga masih bisa tampil maksimal di Tokyo.

Baca Juga:44,10 Juta Jiwa Sudah Terima Vaksin Dosis PertamaPeduli Sesama di Tengah Pandemi, Sejumlah Pemuda di Cianjur Lakukan Aksi Bagi-bagi Sembako

“Sempat ada tantangan karena kemarin sempat sakit pinggang, sempat ketimpa (barbel) juga sepekan sebelum Olimpiade,” kata Windy dalam jumpa pers virtual diikuti dari Jakarta, Sabtu (24/7/2021).

“Saya sempat sakit bahu. Saya kira bisa menahan tapi ternyata tidak jadi barbelnya menimpa kaki dan membuat bengkak,” tambah dia.

Tak hanya itu, Windy juga sempat mengalami cedera hamstring dan tulang kering, namun tidak terlalu parah. Namun segala pengorbanan itu pada akhirnya berbuah manis karena Windy mampu mempertahankan tradisi perolehan medali angkat besi sejak Olimpiade 2000 Sydney.(ant/hyt)

0 Komentar