oleh

Gelar Muscab, Ini Target PAN Cianjur di Pileg 2024

Cianjurekspres.net – DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Cianjur, mulai tancap gas menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Tidak main-main, mereka menargetkan 6 kursi di DPRD Kabupaten Cianjur, 1 kursi DPRD Jawa Barat dan 1 kursi DPR RI.

“Kita menargetkan memperoleh 6 kursi DPRD Kabupaten Cianjur, 1 kursi di DPRD provinsi dan 1 kursi di DPR RI,” ujar Ketua DPD PAN Kabupaten Cianjur, Herlan Firmansyah dalam Musyawarah Cabang  ke V DPC PAN se-Kabupaten Cianjur di Gedung Wanita Bale Rancage, Minggu (6/6/2021).

Menurutnya, ada tiga langkah yang harus dilakukan bersama-sama oleh DPD, DPC, Ranting maupun simpul-simpul pemenangan di TPS yang ada. Pertama, kata Herlan, membuat jaringan yang kokoh dan solid di tingkatan DPD, DPC, Ranting sampai simpul-simpul di TPS.

Lalu yang kedua, membuat management pemenangan Pemilu yang salah satunya merekrut calon-calon anggota legislatif dari sekarang tanpa menunggu besok. “Dari sekarang setelah selesai Muscab ini, cari tokoh-tokoh terbaik di kecamatan-kecamatan yang saudara-saudara tinggali. Kita rekrut, kita buka pendaftaran dari sekarang. Siapapun dari latar belakang apapun Partai Amanat Nasional sangat terbuka untuk menerima calon-calon anggota legislatif untuk kita majukan sebagai calon anggota legislatif dalam Pileg 2024,” tegas Herlan.

Sedangkan langkah yang ketiga, membangun soliditas dan solidaritas diantara seluruh pengurus Partai Amanat Nasional. “Setelah Muscab ini, bagaimana pengurus atau nanti formatur yang ditetapkan bisa menyusun pengurus di tingkatan kecamatan yang mana struktur kepengurusan dari tingkat DPD hingga ke bawah merupakan suatu keharusan bagi kita apabila mau memenangkan Pemilu Legislatif 2024,” kata Herlan.

Bupati Cianjur, Herman Suherman yang hadir dalam Muscab mengatakan PAN merupakan partai pertama memberikan surat rekomendasi kepada dirinya bersama Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin ketika maju dalam Pilkada Serentak 9 Desember 2020 lalu.

“Tentunya ini sangat luar biasa dan mendorong saya dengan Wakil Bupati Pak Tb Mulyana, dengan diawali PAN rekomendasi ini menjadi semangat luar biasa dan PAN menjadi garda terdepan dalam pemenangan dan alhamdulillah hasilnya baru pertama kali ini Pilkada di Kabupaten Cianjur kita menang di semua kecamatan. Alhamdulillah, 32 kecamatan kita menang semuanya,” ujar Herman dalam sambutannya.

Ditegaskannya, perjuangan tidak hanya pada saat Pilkada saja karena sebentar lagi akan dilaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. “Tadi sudah disampaikan target DPRD Kabupaten enam, DPR Provinsi satu dan DPR RI dipertahankan satu. Bahkan kalau saya berkeinginan jangan enam lah ditambah, ke DPR RI jangan satu bisa ditambah. Jadi kalau target itu tetap harus di atas jangan di bawah,” kata Herman.

Meski diusung lima partai politik, Herman mengatakan, dirinya bersama TB Mulyana Syahrudin berkomitmen semuanya harus naik dan targetnya bisa tercapai. Dirinya juga menyampaikan ke partai politik pengusung lainnya harus lebih giat dan aktif dalam rangka pemenangan Pemilu yang akan datang.

Sementara itu Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional, Eddy Soeparno mengatakan, kehadiran dirinya bersama Bupati Cianjur Herman Suherman dan Ketua DPW PAN Jawa Barat Desy Ratnasari dalam Muscab mudah-mudahan menjadi pendorong serta penyemangat bagi para kader.

“Tujuannya satu agar kita memiliki struktur sampai ke cabang dan ranting yang juga merupakan salah satu sarana kita untuk melakukan rekruitmen caleg-caleg yang ada. Supaya kita di masing-masing dapil itu dalam waktu singkat ini sudah bisa mendapatkan caleg-caleg yang nanti kita akan tarung di Pemilu 2024,” katanya kepada wartawan.

“Banyak yang bilang (Pemilu) 2024 masih jauh, tapi kenapa kita lakukan sekarang. Karena kita ingin caleg-caleg itu, apalagi mereka yang belum memiliki pemahaman terkait platform perjuangan Partai Amanat Nasional, landasan perjuangan Partai Amanat Nasional itu bisa kita didik agar mereka kemudian paham tentang apa yang diperjuangkan oleh Partai Amanat Nasional ke depannya,” sambung Eddy Soeparno.

Kegiatan Muscab DPC PAN Kabupaten Cianjur kelima ini mengambil tema Sacangreud Pageuh Sagolek Pangkek Kango Cianjur Manjur. Hadir seluruh Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC di 32 Kecamatan se Kabupaten Cianjur serta para tamu undangan.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *