Longsor Terjang Cibokor Cibeber, Perumdam Tirta Mukti Cianjur Kirim Bantuan

Longsor Terjang Cibokor Cibeber, Perumdam Tirta Mukti Cianjur Kirim Bantuan
Tampak bantuan yang dikirimkan Perumdam Tirta Mukti untuk korban longsor di Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Minggu (6/6/2021).(foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur mengirimkan bantuan bagi korban bencana tanah longsor di Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Minggu (6/6/2021).

Bantuan berupa 1 unit mobil tangki berisikan 4000 liter air bersih, 2 toren air yang diperuntukkan bagi dapur umum dan tempat pengungsian, 1000 air mineral dalam kemasan dan 1000 mie instan.

“(Bantuan) sedang meluncur ke lokasi,” ujar Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Budi Karyawan, Minggu (6/6/2021).

Baca Juga:Gudang Penyimpanan Hasil Tani di Cilaku Cianjur Ludes TerbakarPembersihan Material Longsor di Cibokor Cibeber Terpaksa Dilakukan Manual 

Budi mengatakan, bantuan yang dikirimkan sebagai bentuk kepedulian Perumdam Tirta Mukti terhadap warga yang menjadi korban longsor di Kampung Babakan Cingkeuk dan Kampung Cingkeuk, Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber.

“Semoga bantuan yang dikirimkan bisa meringankan beban warga yang menjadi korban,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan rumah di Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur tertimbun longsor, Jumat (4/6/2021) dinihari. Akibatnya, ratusan jiwa terpaksa mengungsi.

Informasi yang dihimpun, longsor terjadi di Kampung Babakancingkreuk dan Kampung Cingkreuk akibat diguyur hujan selama enam jam.(hyt)

0 Komentar