oleh

Pembersihan Material Longsor di Cibokor Cibeber Terpaksa Dilakukan Manual 

Cianjurekspres.net – Petugas gabungan terpaksa melakukan pembersihan material longsor secara manual di Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur lantaran tidak bisa menggunakan alat berat akibat akses jalan yang curam dan sempit.

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Moch Irfan Sopyan, mengatakan, petugas gabungan baru hari ini bisa melakukan pembersihan material longsor di dua kampung yakni Babakan Cingkeuk dan Kampung Cingkeuk.

“Jadi petugas gabungan baru hari ini bisa melakukan pembersihan mateal longsor karena kemarin tanah di tempat itu masih labil sehingga khawatir ada longsor susulan,” ujarnya, Minggu (6/6/2021).

Baca Juga: PMI Cianjur Terjunkan Personil ke Lokasi Bencana Longsor di Desa Cibokor Cibeber

Menurutnya pembersihan terpaksa dilakukan secara manual oleh unsur TNI, Polri, BPBD, Retana, Tagana, PMI masyarakat dan relawan lainnya sebab akses jalan yang sempit dan curam sehingga tidak memungkinkan menggunakan alat berat.

“Kita sudah bentuk tim untuk kegiatan pembersihan ini. Tapi pembersihan dilakukan secara manual karena jalannya sempit dan curam tidak mungkin alat berat bisa sampai kesana,” jelasnya.

Baca Juga: Longsor Cibeber, Warga Dengar Suara Gemuruh Sebelum Kejadian

Sementara itu Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai mengatakan, pihaknya siap menurunkan berapapun personil yang dibutuhkan untuk membantu pembersihan material longsor di desa tersebut.

“Karena pembersihan dilakukan secara manual, kita siap menurunkan personil berapapun yang dibutuhkan. Dari kemarin personil baik dari Polsek maupun Polres sudah ada yang kita siagakan di sana,” pungkasnya.(mg1/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *