Gudang Penyimpanan Hasil Tani di Cilaku Cianjur Ludes Terbakar

Gudang Penyimpanan Hasil Tani di Cilaku Cianjur Ludes Terbakar
Tampak Petugas Pemadam Kebakaran sedang memadamkan api yang melahap sebuah gudang penyimpanan hasil tani di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Minggu (6/6/2021) dinihari.(foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebuah gudang penyimpanan hasil tani di Kampung Pasir Hayam, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur ludes terbakar, Minggu (6/6/2021) dinihari. Tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

“Kita mendapatkan laporan bahwa ada kebakaran gudang hasil tani sekitar pukul 04.20 WIB. Tapi kita belum tahu apakah itu gudang hasil tani padi atau hasil tani lain,” ujar Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur, Micky Arrysona, Minggu (6/6/2021).

Pihaknya pun langsung menuju ke lokasi yang berjarak 1 kilo meter dari markas Damkar untuk memadamkan api tersebut. “Setelah dapat laporan kita langsung ke lokasi. Saat tiba di lokasi api masih menyala. Kita sempat kesulitan karena akses jalan yang sempit yang berbatasan langsung dengan sawah,” katanya.

Baca Juga:Pembersihan Material Longsor di Cibokor Cibeber Terpaksa Dilakukan Manual Aklamasi, Daseng Hakimi Kembali Terpilih Jadi Ketua Forki Cianjur

Micky mengungkapkan, api dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah pihaknya menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran. “Api dapat dipadamkan sekitar pukul 05.30 WIB setelah menerjunkan dua unit mobil Damkar dengan jumlah personil enam orang. Bangunannya terbuat dari kayu jadi api cukup besar,” katanya.

Tidak hanya itu sambung Micky, pihaknya juga berusaha melakukan penyekatan supaya api tidak merembet ke pemukiman warga.

“Petugas melaksanakan pemadaman serta penyekatan api supaya tidak merambat ke bangunan ruko bagian belakang dan pemukiman. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah,” pungkasnya.(mg1/hyt)

0 Komentar